Indosat Ooredoo Hutchison Kembali Berbagi Kebahagiaan dan Dukung Sesama dengan Langkah Nyata

Awak media foto bersama jajaran dari Indosat usai buka bersama di Swissbell Hotel Rabu (5/3/2025).(Media Dayak/ist)
Palangka Raya, Media Dayak

Ramadan menjadi momen spesial untuk memperkuat silaturahmi dan berbagi kebaikan. Tahun ini, Indosat melanjutkan Program Marbot Berdaya yang telah dijalankan sejak 2024. Program ini diselenggarakan di 15 titik di seluruh Circle Kalisumapa, dengan 5 di antaranya berada di Kalimantan.

Melalui inisiatif pemberdayaan ekonomi lokal bagi marbot (penjaga masjid) di seluruh Indonesia, Indosat melibatkan anak usahanya seperti Lintasarta, Artajasa, dan BDx Indonesia untuk berkolaborasi dengan lembaga Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) Indosat. Program ini memberikan dukungan bagi 200 keluarga marbot yang tersebar di 58 lokasi di seluruh Indonesia.

Swandi Tjia, EVP Head of Circle Kalisumapa Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, pihaknya percaya bahwa keberkahan terletak pada solidaritas dan kepedulian antar sesama. “Melalui Program Marbot Berdaya, kami ingin meningkatkan kesejahteraan marbot masjid beserta keluarganya melalui penciptaan peluang usaha berkelanjutan,” terangnya saat gelar buka puasa bersama awak media, Rabu (5/3/2025).

Swandi menambahkan, inisiatif ini dirancang untuk memberikan peluang ekonomi bagi para marbot dan keluarganya dengan menyediakan modal usaha secara inklusif. Indosat juga mendukung peningkatan taraf hidup mereka serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dengan menciptakan ekosistem kewirausahaan yang mandiri.

Selain melalui aksi sosial, Indosat juga memastikan kelancaran komunikasi pelanggan selama Ramadan dengan keandalan jaringan yang unggul. Inisiatif ini diwujudkan melalui Unparalleled Network Services Guaranteed, yang keandalannya telah teruji oleh lembaga independen global. Dengan jaringan terintegrasi dan diperkuat teknologi berbasis cognitive learning, pelanggan dapat menikmati komunikasi yang stabil dan aman, kapan pun dan di mana pun.

“Melalui jaringan komunikasi yang andal serta inisiatif sosial, Indosat ingin memastikan setiap orang memiliki kesempatan untuk bersilaturahmi dan berbagi, menjadikan Ramadan lebih bermakna,” ujar Swandi.

Indosat melalui brand IM3 dan Tri juga menghadirkan program spesial Ramadan:
1. IM3 meluncurkan kampanye ‘Simpelnya IM3, Temukan Makna untuk Bersama’ dengan Paket Spesial Ramadan 150GB/30 hari seharga Rp129.000. Paket ini menyediakan kuota 5GB per hari.
2. Brand Tri menghadirkan program MudahnyaKebaikan dengan Sedekah Kuota. Program ini pertama kali diluncurkan pada 2024 dan berhasil mengumpulkan lebih dari 250TB kuota, yang disalurkan dalam bentuk 1.000 router dengan kuota 250GB kepada 588 sekolah dan pesantren di seluruh Indonesia.

Selain itu, Tri juga menghadirkan Happy 60GB (2GB/hari) seharga Rp99.000 untuk 30 hari, sebagai teman setia pelanggan selama Ramadan.

Dengan berbagai inisiatif sosial dan layanan unggulan, Indosat Ooredoo Hutchison terus berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan memastikan pelanggannya menikmati Ramadan yang bermakna.(Rls/Ytm/Lsn)