HUT Partai Demokrat ke 21 tahun 2022, akan Mengulang Sukses Pileg di 2019

HUT PARTAI DEMOKRAT KE 21-DPD Partai Demokrat Kabupaten Barito Utara memperingati HUT Partai Demokrat ke 21 tahun 2022, di kediaman Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini, Jumat (9/9).(Media Dayak:ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke 21 tahun 2022 yang jatuh pada 9 September 2022 dilaksanakan secara sederhana dikediaman Ketua DPD Partai Demokrat Barito Utara Hj Mery Rukaini di Jalan bangau Muara Teweh.

Bacaan Lainnya

Perayaan HUT Demokrat tersebut secara sederhana namun tidak mengurangi makna dari peringatan tersebut sesuai dengan visi dan misi Partai. HUT Demokrat dihadiri partai lain serta ormas dan bawaslu.

Ketua DPD Partai Demokrat Barito Utara, Hj Mery Rukaini dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Ketua I Partai Demokrat, H Jimmy Carter mengatakan, dengan usia ke 21 ini, seperti diketahui Partai Demokrat Barito Utara, telah berhasil menjadi yang terbesar di Barito Utara yang konsisten memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Jimmy Carter memaparkan rangkaian peristiwa yang dialami baik suka maupun duka, pasang surut menggambarkan jejak perjuangan politik tak pernah sepi dari berkah dan musibah.

“Tantangan dan ujian Partai Demokrat telah berbuah memperoleh kepercayaan dan dukungan dari masyarakat Barito Utara, hal ini terbukti pada pemilu 2009 memperoleh dua kursi. Kemudian pemilu tahun 2014 memperoleh empat kursi dan pemilu 2019 meraih lima kursi. Dan pemilu 2024 kita akan mengulang sukses di Pileg nanti,” kata H Jimmy Carter.

Atas semua apa yang telah diraih dan dicapai, kata dia, jangan lupa diri dan berbangga hari serta lengah, karena tidak lama lagi Partai Demokrat akan menghadapi dan mengikuti pemilu tahun 2024 yang penuh persaingan.

“Untuk itu saya instruksikan kepada semua pimpinan anak cabang segera melakukan konsolidasi di jajarannya sampai tingkat ranting. Hal ini sebagai langkah persiapan pemilu legislatif dan pemilu kepala daerah tahun 2024,” katanya.

Pada kesempatan itu H Jimmy Carter juga mengingatkan kepada semua kader Partai Demokrat untuk melakukan gerakan turun ke tengah masyarakat guna menyerap aspirasi dan kemudian memperjuangkannya, agar apa yang disampaikan warga dapat diwujudkan.(lna/AW)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait