HIPMI Diminta Menjalankan Perannya Sebagai Laboratorium Kader

Staf ahli gubernur Kalteng Suhaemi foto bersama Ketua Umum BPD HIPMI Kalteng Deden Wigusto Agustiar Sabran serta pengurus BPD HIPMI Kalteng lainnya di Luwansa Hotel, Senin (15/8).(Media Dayak/Yanting)

Palangka Raya, Media Dayak

Staf Ahli Gubernur Kalteng Suhaemi berharap Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalteng menjalankan perannya sebagai laboratorium kader untuk meningkatkan pengembangan wirausaha, terutama bagi generasi muda. 
 
“Sehingga HIPMI Kalteng dapat menjadi inspirasi kebangkitan wirausaha di Kalteng,” terang Staf ahli gubernur Kalteng Suhaemi saat membuka Rakerda dan Diklat BPD Kalteng Tahun 2022 bertempat di Luwansa Hotel, Senin (15/8)
 
Saya juga berharap katanya melanjutkan, HIPMI Kalteng dapat bersinergi dengan berbagai stakeholders, termasuk pemerintah Provinsi Kalteng untuk membangun daerah yang sama-sama kita banggakan. 
 
Suhaemi mengatakan, pengusaha muda harus pandai melihat momentum, sekarang saatnya para pengusaha bangkit ikut serta dalam pemulihan ekonomi dan terciptanya pengusaha-pengusaha baru.
 
“HIPMI sebagai wadah berhimpun pengusaha muda di Indonesia, tidak terkecuali di Kalteng, harus mampu memberikan kontribusi nyata dalam kehidupan bermasyarakat, terutama pada bidang perekonomian,” ujarnya.
 
Terlebih sambungnya, di masa pandemi Covid-19 yang melanda hingga saat ini, yang berdampak pada perekonomian masyarakat, sehingga ini menuntut kita harus kreatif dan inovatif. 
 
“Oleh karena itu, atas nama Pemprov Kalteng menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dilaksanakannya kegiatan ini. Menjadi harapan kita bersama, melalui kegiatan Rakerda dan Diklat BPD ini, apa yg menjadi tujuan HIPMI dapat tercapai guna mencetak pengusaha muda yang tangguh dan berwawasan kebangsaan serta cinta tanah air,” pungkasnya.
 
Ditempat yang sama, Ketua Umum BPD HIPMI Kalteng Deden Wigusto Agustiar Sabran mengharapkan Rakerda dan Diklat BPD HIPMI Tahun 2022 ini mampu menjadi motivasi kader-kader HIPMI untuk kedepannya mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa dan tanah air khususnya di Kalteng.
 
“Melalui kegiatan ini juga, diharapkan apa yang menjadi tujuan HIPMI dapat tercapai, yaitu mencetak pengusaha muda yang tangguh berwawasan kebangsaan serta cinta tanah air,” terangnya.
 
Lebih lanjut Deden menegaskan, HIPMI Kalteng berupaya untuk mensejahterakan anggotanya dengan meningkatkan para pengusaha muda yang berkompeten elit, unggul dan bijaksana sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru yang dapat mengurangi angka pengangguran.
 
“BPD HIPMI Kalteng terus berupaya berbenah diri dan bersinergi dengan pemerintah setempat serta stakeholder terkait agar dapat memecahkan permasalahan yang selama ini dialami oleh pengusaha muda, yakni soal pemodalan, pemberdayaan, penasaran, dan manajemen pengusaha dalam mengelola usaha lain,” pungkasnya (YM/AW)
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *