Harus Ada Sinergitas Cegah Karhutla

Bupati Mura Drs. Perdie M Yoseph, MA.(Media Dayak/Lulus Riadi)

Puruk Cahu, Media Dayak

Bacaan Lainnya
 
 Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung Pemerintah menyelamatkan hutan terhadap bencana alam kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Memang kita mendorong sosialisasi dan edukasi untuk pencegahan bencana alam terutama yang dibuat oleh manusia yaitu membakar lahan yang tidak sesuai dengan peraturan perundang- undangan yang berlaku,”jelas Perdie, Kamis (15/6/2022).

Orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu menerangkan memang harus ada sinergitas antar Pemerintah yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemadam Kebakaran dan BPBD serta masyarakat untuk mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan.

“Saya harap masyarakat dengan kesadaran yang tinggi dapat mendukung Pemerintah mengantisipasi bencana kebakaran hutan,”cetus Bupati alumnus STPDN itu.

Dia berharap melalui pelatihan penanggulangan bencana alam kebakaran hutan tersebut agar seluruh peserta dapat bersungguh- sungguh dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Mereka adalah garda terdepan saat terjadi bencana, oleh karenanya kami dari Pihak Pemerintah sangat berharap mereka dapat meningkatkan kemampuan menyiapkan diri saat menghadapi tugas menghadapi bencana alam,” tutup Perdie.(Lus/Lsn)

 

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.