Hari Pahlawan, Pemkab Barito Timur Gelar Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan

Upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Bumi Satria Ampah, Rabu (10/11). (Media Dayak/TL/RHF)

Tamiang Layang, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-76 tahun 2021, Pemkab Barito Timur (Bartim) menggelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Bumi Satria Ampah, Kecamatan Dusun Tengah, Rabu (10/11).

Upacara tersebut diikuti oleh Forkopimda, Sekda dan Asisten Sekda dan serta beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Barito Timur.

Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas, dalam sambutannya, mengatakan, upacara ziarah digelar untuk mengenang kembali jasa pahlawan yang rela mengorbankan nyawanya demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai generasi penerus bangsa, wajib kita mengenang dan mengamalkan jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang dan bersusah payah demi kemerdekaan NKRI. “katanya.

Bupati juga mengajak masyarakat Barito Timur mengisi kemerdekaan dengan bekerja sebaik-baiknya untuk melanjutkan cita-cita para pahlawan, baik untuk kesejahteraan maupun keamanan masyarakat.

Kepada generasi muda atau penerus bangsa, Bupati berpesan bersungguh-sungguh belajar dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Seperti permasalahan narkoba, bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini, dengan melakukan bimbingan supaya kedepannya mereka dapat mengisi kemerdekaan ini dengan sebetul-betulnya,”tandasnya.

Selesai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga diatas pusara para pahlawan yang dimakamkan di TMP Bumi Satria Ampah. (TL/RHF)

image_print

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.