Hari Kedua Musrembangprov, Wagub Sampaikan Pointer Penajaman dan Harmonisasi Program

Wagub Kalteng H Edy Pratowo sampaikan arahan, Kamis (25/4/2024).(Media Dayak/Ist)

Palangka Raya, Media Dayak

Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo hadiri acara Musrenbang RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025 lanjutan dalam rangka Penajaman dan Harmonisasi Usulan Program dan Kegiatan Prioritas Nasional, Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2025, di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (25/4/2024). 
 
Dalam arahannya Wagub meminta kepada Bupati, Pj Bupati dan Pj Wali Kota se-Kalteng agar memperhatikan beberapa poin penting dalam Penajaman dan Harmonisasi Usulan Program dan Kegiatan Prioritas Nasional, Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2025 ini, pertama, program prioritas apa saja di masing-masing daerah untuk tahun 2025 ataupun sampai dengan tahun 2045.
 
”Kedua, kegiatan strategis yang akan diusulkan oleh masing masing kabupaten/kota, baik kepada Pemerintah Provinsi maupun kepada Pemerintah Pusat, nantinya agar dapat disampaikan dengan data dukung foto dan gambar rencana dan kondisi,” ujar Wagub.
 
Ketiga sambungnya, kegiatan yang diusulkan merupakan kegiatan yang berdampak besar bagi Kabupaten, Provinsi, dan Nasional.
 
”Keempat, materi usulan diharapkan yang telah masuk dan diusulkan dalam aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), jika terdapat usulan lain di luar yang terdapat di aplikasi SIPD, maka diberi catatan,” imbuhnya.
 
Terakhir, kata Wagub, paparan masing-masing kabupaten/kota akan dijawab dan diberi tanggapan dari Perangkat Daerah Provinsi, sebagai penajaman Perangkat Daerah dalam menyusun Rencana Kerja (Renja) Tahun 2025.(MMC/YM/Aw)