Hari Kedua, Gubernur Kalteng Kembali Dampingi Presiden Joko Widodo Meninjau Kabupaten Barito Selatan

 
Presiden Joko Widodo saat meninjau Pasar Beringin Buntok, Kamis (27/6/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Buntok, Media Dayak 
 
Hari kedua agenda kunjungan kerja Presiden ke Kalteng Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kembali mendampingi Presiden RI Joko Widodo ke wilayah Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah, Kamis (27/6/2024).
 
Setelah sehari sebelumnya mengunjungi Kabupaten Kotawaringin Timur, Katingan dan Kota Palangka Raya, hari kedua rombongan Presiden RI kembali melanjutkan kunjungan kerjanya pada dua Kabupaten di wilayah Timur Kalimantan Tengah, yaitu Kabupaten Barito Timur dan Barito Selatan.
 
Usai meninjau Pasar Temenggoeng Djaja Karti dan dan RSUD Tamiang Layang di Kabupaten Barito Timur, rangkaian kunjungan Presiden RI tersebut berlanjut ke Kabupaten Barito Selatan, dan kali ini lokasi yang menjadi sasaran kunjungan adalah Pasar Beringin dan Gudang Bulog Buntok.
 
Tujuan pertama kunjungannya adalah Pasar Beringin Buntok, dalam rangka memastikan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu ingin melihat secara langsung kondisi pasar dan pergerakan perekonomian di daerah khususnya di Kalimantan Tengah.
 
Presiden Joko Widodo dalam wawancaranya mengatakan, bahwa tujuan kunjungannya tersebut, salah satunya adalah untuk mencek harga bahan kebutuhan pokok yang ada di pasaran seperti harga bawang merah, bawang putih, daging ayam, cabe dan lain sebagainya. “Saya lihat sangat baik, harga-harga baik, sama dengan di Jawa, saya lihat tadi semuanya bagus,” kata Presiden.
 
Menurutnya, fakta di lapangan harga-harga sangat baik dan hampir sama dengan di Pulau Jawa. Hal ini menandakan bahwa pasokan, distribusi bahan pokok dan transportasi di daerah tidak ada kendala dan semua berjalan lancar.
 
Selain menyapa dan berinteraksi dengan pedagang di pasar Beringin, Presiden juga memberikan Bantuan Tunai Langsung (BTL) kepada pedagang pasar dan bantuan modal usaha untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di pasar tersebut.
 
Tampak hadir mendampingi kunjungan kerja presiden tersebut antara lain, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden M Yusuf Permana, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Pj Bupati Barsel Deddy Winarwan.(MMC/Ytm/Lsn)
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait