Hadiri LPH BPK RI, Waket DPRD Apresiasi Pemprov Selalu Mendapatkan Penilaian WTP dari BPK RI 

Waket I DPRD Kalteng Abdul Razak saat menghadiri acara Penyampaian Laporan LHP atas LKPP Tahun 2023 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2023 di Cendrawasih Room, JCC, Senin (08/7/24).(Media Dayak/DPRD Kalteng)
 
Jakarta, Media Dayak 
 
Wakil Ketua (Waket) I DPRD Provinsi Kalteng Abdul Razak menghadiri acara menghadiri acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) Tahun 2023 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2023 di Cendrawasih Room, Jakarta Convension Center (JCC), Senin (08/7/24).
 
Pada acara tersebut, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menerima LHP atas LKPP Tahun 2023 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2023 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Isma Yatun.
 
Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya kepada BPK RI yang telah melaksanakan tugas pemeriksaan keuangan negara dan terus meningkatkan profesionalismenya dalam fungsi pemeriksaan. 
 
“Juga selamat kepada seluruh jajaran pemerintahan pusat dan daerah yang sudah mendapatkan WTP dalam laporan keuangan pemerintah tahun 2023,” ungkap Presiden Joko Widodo. 
 
Dirinya menegaskan, WTP bukan merupakan prestasi tetapi kewajiban dalam menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dengan baik. 
 
“Jadi WTP ini kewajiban dalam menggunakan, menjalankan dan mempertanggungjawabkan APBN dan APBD dengan baik yang nantinya akan diaudit dan diperiksa,” tambahnya. 
 
Usai kegiatan mengikuti kegiatan, Abdul Razak menyampaikan apresiasinya serta rasa syukur atas perolehan Pemprov Kalteng selama ini selalu mendapatkan penilaian WTP dari BPK RI. 
 
“Ini merupakan bentuk komitmen kita bersama dalam pengelolaan keuangan daerah yang baik, transparan dan akuntabel untuk kesejahteraan warga provinsi Kalteng,” ungkap Waket I DPRD Provinsi Kalteng Abdul Razak (Ytm) Lsn)
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait