Guru Harus Beradaptasi Dengan Digital

Pj Sekda Kalteng Nuryakin Pimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Kamis (25/11/2021). (Media Dayak/MMC Kalteng)

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pj Sekda Kalteng Nuryakin di momen Peringatan Hari Guru Nasional Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2021 mengimbau para guru di Kalteng harus beradaptasi dengan digital.

“Para guru harus belajar memanfaatkanya, demi dapat mendidik murid-muridnya di tengah situasi yang masih serba terbatas,” ujarnya saat Pimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2021, di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Kamis (25/11/2021).

Di sisi lain Nuryakin mengungkapkan rasa bangga pada perjuangan guru-guru semua di tengah-tengah situasi Covid-19.

“Kondisi Covid-19 ini tidak mematahkan semangat para guru untuk terus mengabdi pada negara. Guru adalah sosok manusia yang diberikan kelebihan untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada siswa.

“Tidak banyak orang menyadari bahwa keberhasilan atau prestasi yang dicapai pelajar, sesungguhnya bukan murni hasil jerih payah pelajar itu sendiri, tetapi ada peran penting seorang guru disamping peran orangtua,” paparnya.

Diakui Nuryakin, tidak mudah mengemban tugas mulia seperti yang dilakukan oleh guru, harus mengajarkan, membimbing berkali-kali tanpa bosannya sampai anak didik memahami pelajaran yang diberikan.

“Tidak mudah mendedikasikan diri untuk terus menjadikan anak-anak bisa bersaing pada kancah dunia, dengan kemampuan yang setara atau bahkan melebihi yang lain,” tambahnya.

Harapan kita semua katanya melanjutkan, semoga Bapak dan Ibu guru selalu diberikan kemudahan dalam mentransfer ilmu kepada anak didik semua dan semoga ilmu yang ajarkan menjadi ilmu yang bermanfaat dan menjadi amalan yang tidak pernah terputus.

Lebih lanjut, Nuryakin mengajak semua pemangku kepentingan pendidikan di Kalteng, agar terus bekerja keras, bekerja cerdas, terus berinovasi untuk percepatan kemajuan pendidikan, guna mewujudkan generasi muda yang memiliki karakter religius, nasionalis, gotong royong, integritas, dan mandiri.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa mengabulkan permohonan dan upaya kita dalam membangun pendidikan di Kalteng yang berkualitas dan berkemajuan demi mewujudkan Kalteng Makin Berkah,” pungkasnya. (MMC/Ytm/Lsn)

image_print

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.