Gumas Diharap Tambah Maju

Anggota DPRD Gumas Pdt Rayaniatie Djangkan. (Media Dayak/Novri JK Handuran)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Di usia Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang ke-20, Kabupaten berjuluk Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini kedepan diharapkan bertambah maju dan sejahtera masyarakatnya. 

Hal ini disampaikan anggota DPRD Gumas Pdt Rayaniatie Djangkan usai upacara peringatan hari jadi Kabupaten Gumas ke-20 di halaman Kantor Bupati Gumas Jalan Pangeran Diponegoro nomor 02 Kuala Kurun, Selasa (21/6).

“Semua masyarakat Kabupaten Gunung Mas, mari kita bersama kita mendukung pembangunan di wilayah ini demi terwujudnya Kabupaten Gunung Mas yang Bermartabat, Maju, Berdaya Saing, Sejahtera dan Mandiri, melalui tiga konsep pembangunan, yaitu Smart Human Resources, Smart Agro dan Smart Tourism,” kata Raya.

Menurut Raya, pembangunan yang dilakukan selama ini, di sektor perikanan, peternakan, pariwisata, pertanian, sarana prasarana pendidikan dan kesehatan, infrastruktur jalan dan jembatan, jaringan telekomunikasi, jaringannya listrik, jaringan air bersih dan sektor lainnya, telah menghantar kabupaten ini bertambah maju.

“Pembangunan itu sifatnya bertahap dan berkelanjutan untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah, seperti pembangunan pertanian, sarana prasarana pendidikan dan kesehatan, infrastruktur jalan dan jembatan, dan bidang lainnya,” terangnya.

“Keadaan ini (Pandemi Covid-19) kita harapkan cepat berlalu, sehingga kegiatan pembangunan kembali lancar. Roda perekonomian masyarakat kembali normal,” tambah legislator tiga periode asal partai PAN itu.

Tak kalah pentingnya, kata dia, adanya dukungan anggaran  pembangunan yang proporsional dari pemerintah pusat dan provinsi agar pembangunan di Gumas semakin maksimal.

Masyarakat Gumas pun diimbaunya dapat merawat dengan baik hasil pembangunan yang ada demi kebaikan sekarang dan generasi seterusnya.

Disisi lain, ia kembali mengingatkan masyarakat Gumas khususnya generasi muda untuk tidak berkompromi dengan barang haram narkoba. Bersama pemerintah dan aparat keamanan, memerangi narkoba hingga ke akar-akarnya.

“Memerangi narkona adalah upaya menyelamatkan generasi sekarang dan yang akan datang. Hidup sehat dan bahagia tanpa narkoba. Katakan tidak pada narkoba,” serunya menutup. (Nov/Aw)

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.