Gubernur Sugianto Bagikan 6000 Paket Bapok Gratis untuk ASN Gol II, Gol I, Tenaga Kontrak, Ormas dan Masyarakat Sidorejo Kabupaten Kobar

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran sampaikan sambutan, Minggu (16/6/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Pangkalan Bun, Media Dayak
 
Menyambut Hari Raya Iduladha 1445 H, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran buka Pasar Murah bagi ASN Pemkab Kotawaringin Barat Gol II, Gol I, dan Tenaga Kontrak Daerah, Mahasiswa, Organisasi Masyarakat dan Masyarakat setempat, di Masjid Agung Riyadlush Shalihin, Kelurahan Sidorejo, Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu (16/6/2024). 
 
Dalam sambutannya Gubernur mengatakan kegiatan Pasar Murah ini juga dirangkaikan dengan penyerahan hewan qurban, yang dilaksanakan di 14 Kabupaten/Kota se-Kalteng secara serentak. 
 
”Kegiatan ini adalah upaya untuk menekan angka inflasi, khususnya menjelang Hari Raya Iduadha 1445 H. Tahun ini total hewan qurban yang disalurkan ke 14 Kabupaten/Kota adalah 1000 ekor sapi,” ujarnya.
 
Gubernur menambahkan, kegiatan Pasar Murah ini merupakan kegiatan berbagi menjelang Hari Raya Iduladha 1445 H.
 
”Anggaran kita tahun ini meningkat dengan signifikan, diperkirakan menyentuh angka 10 T pada saat anggaran perubahan nanti. Untuk itu sangat logis jika 7 sampai 8 persen kita berbagi dalam bentuk Program Pasar Murah. Saya berharap Bupati bisa melaksanakan hal yang sama agar beban masyarakat berkurang,” imbuhnya. 
 
Pada kesempatan itu, Gubernur secara virtual menyempatkan menyapa Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo yang sedang membuka Pasar Murah di Kabupaten Kapuas. 
 
Pada Pasar Murah di Masjid Agung Riyadlush Shalihin ini, tersedia 6000 paket Bapok yang berisikan beras 10 Kg dan minyak goreng 900 ML senilai Rp192.500, kemudian disubsidi oleh Pemprov Kalteng sebesar Rp172.500 dan disubsidi lagi Rp20.000 oleh Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran dan Komisaris Utama Bank Kalteng Rahmat Hidayat, sehingga paket Bapok tersebut gratis untuk masyarakat.
 
Selain di Kelurahan Sidorejo, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kelurahan Kotawaringin Hulu (3000 paket) Desa Kinjil (3000 paket) dan Despot (2000 paket). (MMC/Ytm/Lsn)
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait