Gubernur Kalteng : Tahun 2023 Peletakan Batu Pertama Pembangunan Universitas Barito Raya

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran didampingi pejabat lainnya saat mengunjungi salah satu titik calon lokasi pembangunan Universitas Barito Raya yang berada di Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur, Minggu (4/9/2022). (Media Dayak/MMC Kalteng)

Tamiang Layang, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran dan pejabat terkait lainnya di lingkungan Pemprov Kalteng, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Barito Timur, Minggu (4/9/2022). 

Kedatangan Gubernur disambut oleh Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh didampingi Sekda Barito Timur Panahan Moetar. 

Dalam kunkernya Gubernur mengunjungi salah satu titik calon lokasi pembangunan Universitas Barito Raya yang berada di Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur.

Gubernur mengatakan DAS Barito sangat luas, sehingga harus dimanfaatkan pembangunannya untuk jangka panjang, salah satunya adalah universitas. 

“Pendidikan itu jangka panjang, kita harapkan akan banyak yang dari luar Kalteng bisa kuliah di sini,” kata Sugianto saat diwawancarai awak media.

Orang nomor satu di Kalteng tersebut juga menyebutkan pemerintah akan menyiapkan fasilitas yang memadai untuk mendukung pembangunan universitas tersebut, sehingga menjadi tempat belajar yang nyaman bagi para mahasiswa. 

“Rencananya tahun 2023 dilakukan peletakan batu pertama dan di tahun 2024 Presiden yang akan meresmikannya,” jelasnya mengungkapkan. 

Gubernur Sugianto berharap dengan adanya universitas ini maka ekonomi akan berubah total sehingga daerah akan lebih cepat maju. Ia juga mengungkapkan titik lain yang menjadi calon lokasi pembangunan Universitas Barito Raya adalah di Danau Sanggu Kabupaten Barito Selatan. 

“Ada juga titik yang di Barito Utara, nanti kita lihat titik mana yang paling bagus diantara semuanya, karena selain universitas juga dari segi pariwisatanya harus lebih baik ke depannya,” pungkasnya. (MMC/Ytm/ Lsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait