Gubernur Kalteng Pantau Top Raider Latihan Resmi Di Sirkuit Perlintasan UCI MTB Eliminator Word Cup 2022

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran didampingi Wagub dan pejabat lainnya saat melihat secara langsung top raider mencoba sirkuit perlintasan UCI MTB Eliminator Word Cup 2022 di area Stadion Tuah Pahoe, Jl Tjilik Riwut KM 5, Jum’at (26/8/2022).(Media Dayak/MMC Kalteng)

Palangka Raya, Media Dayak

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melihat secara langsung para atlet mancanegara yang merupakan top raider dunia mencoba sirkuit perlintasan UCI MTB Eliminator Word Cup 2022 di area Stadion Tuah Pahoe, Jl Tjilik Riwut KM 5, Jumat (26/8/2022) sore.
 
Sebagaimana diketahui, Palangka Raya Kalteng menjadi tuan rumah kegiatan bergengsi dan bertaraf internasional, yaitu gelaran event kejuaraan Dunia Balap Sepeda Gunung UCI MTB Eliminator World Cup 2022 seri ke-8 yang akan digelar pada tanggal 28 Agustus 2022 mendatang.
 
Gubernur Sugianto Sabran mengatakan jadwal latihan seyogyanya dilaksanakan tanggal 24 Agustus 2022. Namun karena belum semua peserta hadir diantaranya sebanyak enam peserta dari India yang tiba di Palangka Raya hari ini tanggal 26 Agustus 2022, maka latihan diselenggarakan pukul 14.00 siang sampai 15.30 WIB.
 
“Event UCI MTB merupakan pertama di Indonesia. Persiapan sudah 100 persen baik dari sisi operasional dan keamanan. Dijadwalkan kegiatan ini akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali,” ungkapnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Gubernur sekaligus melakukan peninjauan venue rute yang dilintasi para pembalap top raider nasional dan internasional. Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini memastikan sirkuit ini dapat digunakan dan dilakukan uji coba resmi dari para seluruh raider.
 
Sugianto Sabran berharap para atlet nasional bisa meraih medali dan memberikan prestasi terbaik pada Event Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Gunung UCI MTB Eliminator World Cup 2022 seri ke-8.(MMC/YM/Aw)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait