Gubernur Kalteng Apresiasi Kinerja Polda Kalteng dalam Pengungkapan Pencurian di Sekolah

Plt Kadisdik Kalteng Muhammad Reza Prabowo (kiri). (Media Dayak/MMC Kalteng)

Palangka Raya, Media Dayak 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kalteng, Muhammad Reza Prabowo menyampaikan apresiasi dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran atas kinerja Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng 
 
Apresiasi ini disampaikan saat menghadiri Press Release Ditreskrimum Polda Kalteng mengenai Pengungkapan Tindak Pidana Pencurian di Sekolah Wilayah Hukum Kalteng-Kalsel oleh Tim Gabungan Resmob Jatanras Polda Kalteng, di Polda Kalteng, Kamis (4/7).
 
“Izin menyampaikan apresiasi dari Gubernur Kalteng Bapak Sugianto Sabran atas kinerja Kepolisian Daerah Kalteng, dimana memang ini adalah wujud bahwa polisi memang betul-betul pelindung, pengayom dan penjaga,” ujar Muhammad Reza Prabowo.
 
Dalam kesempatan tersebut, Reza menekankan pentingnya pengadaan alat elektronik untuk mendukung digitalisasi pembelajaran di Kalteng 
 
 “Coba bayangkan pengadaan ini kita miliaran rupiah, kita adakan setiap tahun untuk pengadaan alat elektronik untuk mendukung digitalisasi pembelajaran yang ada di Kalteng dimana kita harapkan agar sumber daya manusia yang ada di Kalteng ini bisa bersaing baik itu di luar Kalteng maupun nasional, bahkan internasional,” ungkapnya.
 
Ia menambahkan bahwa digitalisasi pembelajaran menjadi salah satu konsen utama setiap tahun. Selain itu, Reza juga mengingatkan pentingnya pengamanan aset di setiap satuan pendidikan. 
 
“Kemudian kita juga akan memberikan instruksi kembali, mengingatkan kembali karena untuk pengamanan aset ini setiap tahun kita ingatkan, untuk setiap jajaran satuan pendidikan itu untuk melakukan pengamanan aset masing-masing,” terangnya 
 
Tetapi lanjutnya dengan adanya fenomena ini tentu akan kita evaluasi, termasuk akan dilakukan peningkatan pengawasan, seperti akan ada satpam dan kita juga berencana akan siapkan CCTV juga di setiap sekolah, karena beberapa sekolah kita sekarang sudah hampir seluruhnya sudah terjangkau dengan listrik dan internet, nanti pengawasan juga bisa dilakukan koordinasi dengan polisi.
 
Kemudian langkah Pemprov selanjutnya, setiap satuan pendidikan yang ada di Kalteng kami instruksikan untuk berkoordinasi kembali dengan polsek-polsek terdekat untuk pengamanan, mohon berkenan kesediaan untuk setiap satuan yang ada di Polsek agar kiranya bisa berkoordinasi dengan Kepala Sekolah, baik itu satuan SMA, SMK, SLB, SMP, dan SD.
 
“Untuk SMP dan SD merupakan kewenangan kabupaten/kota. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan pengamanan aset pendidikan di Kalimantan Tengah dapat lebih optimal dan mendukung proses belajar mengajar yang lebih baik dan aman bagi seluruh siswa,” pungkasnya. (MMC/YM/AW)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait