Gubernur Ajak Masyarakat Saling Berbagi dengan Anak Yatim

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran .(Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengajak masyarakat untuk dapat saling berbagi dengan anak yatim. Ia mengatakan anak yatim dan orang miskin adalah tanggung jawab bersama. 
 
“Santunan kepada anak yatim piatu diberikan untuk berbagi kebahagian seperti apa yang terkandung dalam falsafah Huma Betang,” Sabtu (30/3/2024) di Palangka Raya. 
 
Menurut Sugianto Sabran, sinergitas dan kolaborasi memberi santunan seperti kepada anak yatim, perlu dilakukan untuk mewujudkan kesalehan sosial bagi yang mampu. Sehingga harta yang dimiliki akan lebih bermakna. 
 
“Apa yang kita sedekahkan kepada orang lain, itulah harta kita sebenarnya. Yang kita nikmati di dunia akan habis. Namun, ketika kita memberikan apa yang kita miliki untuk orang lain yang membutuhkan, itulah harta sesungguhnya yang kita bawa mati,” jelasnya. 
 
Sugianto Sabran juga mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa bersama, agar Kalteng menjadi daerah yang makmur dan dijauhkan dari berbagai bencana. Seluruh masyarakat diminta untuk saling bergotong royong mewujudkan pembangunan. 
 
“Mari kita panjatkan doa, agar Kalteng dijauhkan dari bencana. Kita harus percaya kekuatan doa mampu untuk menembus langit dan menjadi kemakmuran bagi masyarakat,” harapnya. 
 
Lebih lanjut, gubernur dua periode tersebut menegaskan komitmennya dalam mendukung program-program yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya anak-anak yatim piatu. Ia berharap sinergi antara pemerintah kabupaten/kota dapat terus terjalin dengan baik guna mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.(Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait