Generasi Muda Diminta Jaga Pergaulan

Anggota DPRD Gumas Punding S Merang bersama Ny Elkewirke Punding S Merang. (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) Punding S Merang mengingatkan generasi muda Gumas menjaga pergaulan.

“Sangat penting [menjaga pergaulan] agar mereka tidak terjatuh pada pergaulan yang merusak masa depan mereka,” kata Punding, Kamis (6/4).

Bagaimana menjaga pergaulan itu, menurut Punding dengan tidak melibatkan diri pada hal-hal yang merusak masa depan, seperti narkoba, minuman keras, perjudian dan pergaulan bebas lainnya yang terlarang.

DPRD selalu mengingatkan generasi muda Gumas untuk tidak berkompromi dengan narkoba, minuman keras, judi dan pergaulan bebas lainnya.

“Apabila hal itu dilakukan, kesehatan dan masa depan mereka akan runyam. Kami ingin masa depan mereka baik,” ujar wakil rakyat daerah pemilihan dua asal Partai Golkar itu.

Legislator tiga periode itu mengimbau generasi muda terlibat aktif dalam kegiatan sosial dan keagamaan. 

Kegiatan keagamaan sangat penting dalam membentengi generasi muda dari pergaulan yang merusak.

Pun halnya dengan pengaruh media sosial [handphone], Punding berharap orang tua bisa memproteksi anaknya agar menggunakan handphone dengan bijak. Jangan sampai pengaruh handphone merusak masa depan anak.

“Orang tua wajib memberikan penjelasan kepada anak apa kebaikan dan keburukan media sosial, apa keburukan narkoba, minuman keras, sek bebas, dan judi. Orang tua harus membangun komunikasi yang baik dengan anak,” pungkas Punding. (Nov/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait