Gelar Pasar Murah di Kelurahan Pahandut Seberang, Pemprov Kalteng Salurkan 1000 Paket Bapok secara Bertahap

Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalteng Leonard S Ampung saat menyerahkan bantuan paket Bapok kepada masyarakat, Jumat (7/6/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)
Palangka Raya, Media Dayak 
Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah atau Lebaran Haji 2024, Pemprov Kalteng menyelenggarakan pasar murah di Halaman Masjid Pahandut Seberang, Kelurahan Pahandut Seberang, Jumat (7/6/2024).
 
Pasar murah dibuka secara resmi oleh Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalteng Leonard S Ampung mewakili Gubernur Kalteng. Dalam sambutannya, Leonard S Ampung menyampaikan pasar murah ini dilaksanakan atas inisiasi dari Gubernur Kalteng guna mengantisipasi agar tidak terjadi kenaikan harga dan kelangkaan barang menjelang Idul Adha 1445 H ini yang dapat memacu inflasi daerah.
 
Pada kesempatan ini, khusus di Kelurahan Pahandut Seberang dibagikan 1000 paket bahan pokok (Bapok) kepada masyarakat yang diberikan secara bertahap yakni tahap pertama sebanyak 500 paket terlebih dahulu.
 
Dijelaskannya pula bahwa pada pasar murah hari ini, disalurkan beras premium 10 kg, gula 1 kg dan minyak goreng 900 ml dengan total harga Rp200.000,- dan kemudian disubsidi oleh Pemerintah Provinsi sebesar Rp180.000,- sehingga masyarakat hanya membayar sebesar Rp20.000,- per paket.
 
Sementara itu, Lurah Pahandut Seberang Pitriadi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng dan jajaran yang sudah memperhatikan masyarakatnya khususnya warga Kelurahan Pahandut Seberang.
 
“Kami berharap kedepannya masih ada lagi bantuan-bantuan seperti pasar murah dan bantuan lainnya dari Pemprov Kalteng mengingat keluarga kami khususnya di Kelurahan Pahandut Seberang yang tergolong masuk kedalam ekonomi menengah,” pungkas Pitriadi.
 
Sebagai informasi, pasar murah di Kota Palangka Raya digelar serentak di 5 (lima) titik diantaranya di Halaman Masjid Pahandut Seberang yakni Kelurahan Pahandut Seberang, Flamboyan bawah di Kelurahan Langkai, Kantor Kelurahan Pahandut, Pelabuhan Rambang di Kelurahan Pahandut dan Mendawai Bawah di Kelurahan Palangka.(MMC/Ytm/Lsn)
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait