Forsesdasi Kalteng Diharapkan Tunjukkan Peran

Pertemuan Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia Provinsi Kalteng yang dipimpin oleh Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (21/12).(Dayak Pos/Yanting)

Bacaan Lainnya

Palangka Raya, Media Dayak

   Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) diharapkan dapat semakin erat, solid, dan semakin menunjukan perannya dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Sekda, sebagai puncak birokrasi pada level masing-masing.

“Forum ini (Forsesdasi) diharapkan semakin erat dan semakin menunjukan perannya, sehingga memberikan makna yang maksimal,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, saat rapat kerja Forsesdasi Provinsi Kalteng, di Aula Eka Hapat, lantai III Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (21/12).

Sehingga kedepan, terkait dengan tugas dan tanggung jawab selaku Sekda, yang merupakan simbol birokrasi pada masing-masing level atau tingkatan bisa berjalan dengan maksimal.

Karena, tugas sebagai Sekretaris Daerah tersebut tentu, tidak sedikit dan tidak mudah, sehingga memerlukan kerja keras, bahkan tidak jarang pada hari libur pun mereka harus tetap bekerja.

“Namun tugas tersebut jangan dianggap hanya menjadi tugas sendiri, tetapi dikomunikasikan dan dikordinasikan dengan bawahan dan mitra kerja, sehingga tugas tersebut dapat dikerjakan bersama-sama,” ujar Fahrizal Fitri.

Melalui Forsesdasi, lanjut Fahrizal, Sekda di Kalteng bisa saling bertukar informasi terkait kendala dan hambatan sebagai Sekda sehingga hal itu nanti akan disampaikan kepada atasan, lalu nanti informasi tersebut akan diverifikasi.

Fahrizal berharap dengan tugas berat yang diemban oleh para Sekda, mereka juga mendapatkan hak yang seimbang dan pelaksanaan tugas dan fungsi mereka juga dapat berjalan dengan masimal.

Dia juga berharap agar pelaksanan rapat kerja Pengurus Komisariat Wilayah Forsesdasi Provinsi Kalteng dengan agenda utamanya pemilihan pengurus Komisariat Wilayah Forsesdasi Provinsi Kalteng periode 2019-2021 tersebut berjalan dengan lancar. 

Ketua yang terpilih diharapkan dapat mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan seluruh Sekda se-Kalteng dan semoga hasil dari rapat kerja dapat memberikan kemajuan bagi Forsesdasi Kalteng.    

“Semoga forum silaturahmi ini semakin mendekatkan diri kita, bagian bahwa kita ini adalah puncak birokrasi pada level masing-masing, sehingga kita bisa saling menjaga, karena kalau ada komunikasi yang baik, maka segala sesuatunya bisa diatasi dengan baik,” tuturnya.

Dalam rapat kerja Pengurus Komisariat Wilayah Forsesdasi Provinsi Kalteng tersebut, Sekda Kabupaten Gunung Mas Yansiterson terpilih sebagai Ketua Pengurus Komisariat Wilayah Forsesdasi Provinsi Kalteng 2019-2021.(YM)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *