Fokus Pembangunan untuk Kemajuan Gumas

Anggota DPRD Gumas Evandi. (Media Dayak/Novri JKH)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Siapapun kepala daerah terpilih hasil pilkada Gunung Mas (Gumas) tahun 2024 ini, sejumlah strategi dapat dilakukan demi peningkatan kemajuan Gumas dan kesejahteraan masyarakat, diantaranya harus berani memfokuskan wilayah dalam hal pembangunan. Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Gumas Evandi, Senin (6/5).

Untuk tahun pertama, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan dapat di fokuskan di wilayah dapil tiga mengingat dapil tiga selama ini mengalami ketertinggalan dalam pembangunan infrastruktur,” ujar Evandi.

Kemudian dapil satu dan dua, menurutnya untuk sementara tidak perlu ada anggaran pembangunan untuk infrastruktur jalan dan jembatan, tapi wilayah dapil satu fokus pembangunan di sektor kesehatan, dapil dua fokus pembangunan di sektor pendidikan.

“Kalau ada fokus pembangunan semacam itu, saya yakin pemerataan pembangunan akan kelihatan lebih signifikan dari yang sekarang,” ucap dia.

Ia menuturkan, masyarakat Gumas saat ini tidak bisa menuntut terlalu banyak, karena tiga tahun Gumas mengalami pandemi covid-19, dimana Pemkab Gumas kala itu melakukan refocusing anggaran dalam upaya penanganan covid-19, dimana banyak program pembangunan di Gumas yang di hentikan, seperti pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, sarana prasarana pendidikan dan kesehatan serta program pembangunan lainnya.

“Kita patut mengapresiasi setiap keberhasilan yang dicapai dalam periode kepemimpinan kepada daerah di wilayah ini. Yang sudah bagus dipertahankan bahkan ditingkatkan, pun halnya dengan kekurangan, mari sama-sama kita perbaiki, karena tidak ada kemajuan sebuah wilayah yang dicapai dalam waktu yang singkat, semuanya butuh proses,” terang Evandi.

Politisi NasDem itu menyatakan, kekurangan dapat menjadi fokus perhatian kepala daerah periode ke depan, mengingat kepemimpinan yang sekarang [Jaya-Efrensia] akan berakhir 28 Mei 2024. (Nov/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait