FKUB Memiliki Peran Penting dan Strategis Memelihara Kerukunan Umat

Pj Bupati Murung Raya, Hermon melaksanakan audiensi bersama FKUB Kabupaten Mura, Senin (3/6/2024).(Media Dayak/Lulus Riadi)

Puruk Cahu, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) menggelar silaturahmi dengan Forum Kerukunan Beragama (FKUB) di Aula A kantor Bupati Mura, Senin (3/6/2024).

Hadir langsung dalam silaturahmi tersebut Penjabat Pj Bupati Murung Raya (Mura) Hermon bersama jajaran terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya dan unsur Forkopimda.

Dalam sambutannya Pj Bupati menyampaikan FKUB adalah lembaga atau forum mandatori yang memiliki peran penting dan strategis serta mempunyai tugas yang cukup berat, yaitu mengelola keberagaman dan pemeliharaan kerukunan umat di Kabupaten Murung Raya.

Selanjutnya, ia atas nama Pemerintah Kabupaten Murung Raya menyampaikan terima kasih kepada FKUB dan semua elemen yang telah turut serta menjaga kerukunan dan ketentraman di wilayah Kabupaten Murung Raya.

“Saya berharap FKUB terus meningkatkan kegiatan dan selalu bersinergi untuk tetap melakukan sosialisasi dan menebar energi positif atas nilai-nilai leluhur kehidupan Berbangsa dan Bernegara serta mendorong terciptanya stabilitas kerukunan dan toleransi kehidupan beragama di masyarakat yang berlandaskan Pancasila dan Falsafah Rumah Betang yang ada di Bumi Tana Malai Tolung Lingu,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kesbangpol Murung Raya Mizam Chandrapati mengatakan FKUB mempunyai nilai yang strategis dalam pembangunan, memelihara kerukunan, kesejahteraan dan memberdayakan umat beragama serta diharapkan ikut andil mensukseskan Pilkada di Kabupaten Murung Raya tahun 2024.

Sekretaris FKUB Murung Raya Jami menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya selama ini dan Ia berharap kedepan program-program FKUB berlanjut untuk meningkatkan toleransi, wawasan masyarakat.(LLS/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait