Edison :Infrastruktur Menuju Objek Wisata Perlu Perhatian Pemerintah

Anggota DPRD Gunung Mas Edyson D Kenting.(Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Gunung Mas Edyson D Kentingmengatakan, Gunung Masmemiliki banyak objek wisata yang potensial, namun sayangnya belum didukung dengan infrastruktur yang baik.Misalnya, objek wisata sejarah yaitu Betang Toyoi, di Desa Tumbang Malahoi Kecamatan Rungan, sayangnya jalan menuju tempat tersebut masih terjal.

Oleh sebab itu Politisi PDI Perjuangan ini berharap pemerintah baik pemerintah pusat, provinsi hingga daerah bisa memperhatikan insfrastruktur menuju objek wisata di wilayah Gunung Mas.
“Kami berharap, pemerintah bisa memperhatikan infrastruktur jalan dan jembatan menuju objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Gunung Mas,” ujar Edyson, Kamis, (16/06/2024).
Selain itu, ada pula akses menuju Taman Hutan Raya (Tahura) Lapak Jaru yang letaknya di Kota Kuala Kurun yang rusak dan perlu mendapatkan perhatian.

“Padahal di Tahura ada berbagai wahana seperti wahana motor ATV yang bisa dimainkan, ada air terjun dan tiket masuk ke Tahura bisa menambah pendapatan daerah kita,” jelasnya.
Sehingga dia berharap, dengan infrastruktur jalan dan jembatan yang baik, semakin banyak wisatawan domestik maupun mancanegara bisa berkunjung ke Gunung Mas.

Hal itu bisa pula meningkatkan pendapatan bagi pelaku UMKM, perhotelan, jasa travel dan lainnya. (Ist/Nov/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait