DPRD Menyambut Baik Atas Kunjungan Presiden RI Ke Katingan

Waket I DPRD Kab Katingan, Nanang Suriansyah SP.(Media Dayak/Ist)

 
Kasongan, Media Dayak 
 
Wakil ketua (Waket) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah SP menyambut baik atas kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo ke Kasongan Kabupaten Katingan pada hari ini. Sambutan baik tersebut diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Kamis siang (26/6/2024), di ruang loby DPRD setempat. 
 
Hal ini menurut Nanang, terlihat jelas, ada ribuan orang masyarakat Katingan, dari anak-anak sekolah (pelajar), remaja, dewasa hingga lansia ikut serta menunggu kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia (RI) ini. “Bahkan, mereka rela menunggu sejak pagi hingga siang hari di sepanjang jalan protokol hingga di pasar Pata Kasongan, tersebut, hanya untuk menyaksikan kedatangan beliau,” kata Nanang. 
 
Kedatangan Presiden Joko Widodo ke daerah Katingan ini menurutnya merupakan sejarah bagi daerah kita. Karena, baru kali ini kita dikunjungi oleh Presiden, setelah 22 tahun Katingan menjadi Kabupaten defenitif. “Untuk itu, saya pribadi dan seluruh masyarakat Katingan sudah sepantasnya lah merasa bangga, daerahnya bisa dikunjungi Presiden Joko Widodo,” akunya. 
 
Di satu sisi, dengan kunjungan kepala negara kita ini,  dirinya berharap dapat memberikan dampak baik dan positif terhadap daerah kita dan juga bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Katingan pada khususnya serta terhadap masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada umumnya. 
 
Kalau yang dikunjunginya itu pasar, dirinya berharap perekonomian para pelaku ekonomi di pasar tersebut kian meningkat, dan dengan meningkatkan perekonomian mereka, tentu saja akan meningkat pula Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Seiring dengan bertambahnya keuntungan dari barang komoditi dan bahan kebutuhan pokok (bapok) yang dijual oleh para pedang tersebut,” harap legislator parpol berlambang pohon beringin.
 
Kemudian, jika yang dikunjungi itu adalah Rumah Sakit Daerah (RSUD) Mas Amsyar – Kasongan, dirinya berharap rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Katingan itu bisa lebih meningkat. Baik dari sisi pelayanannya, alat kesehatan (alkes) dan dokter spesialisnya, serta berbagai fasilitas lainnya. “Sehingga, ke depannya rumah sakit tersebut bisa berkembang pesat menjadi rumah sakit yang setara dengan rumah sakit yang ada di luar daerah,” harap anggota dewan asal dapil.Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini. (Kas/Lsn)
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait