DPRD Kalteng Gelar Rapat Paripurna  Mendengarkan Pendapat Gubernur Terhadap 4 Raperda

Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalteng Abdul Razak saat memimpin Rapat Paripurna ke-5 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalteng, Senin (22/4/2024).(Media Dayak/ Yanting)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
DPRD Provinsi Kalteng gelar Rapat Paripurna ke-5 Masa Persidangan I (Pertama) Tahun Sidang 2024. Rapat Paripurna dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalteng, Senin (22/4/2024). 
 
Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalteng Abdul Razak diikuti oleh sejumlah anggota DPRD provinsi Kalteng. Rapat Paripurna kali ini beragendakan Pendapat Gubernur Kalteng terhadap 4 (empat) Raperda Inisiatif DPRD Provinsi Kalteng
 
Adapun 4 Raperda Inisiatif DPRD Kalteng ini diantaranya Pelaksanaan Penghormatan Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas, Perlindungan dan Pemberdayaan Petani, Nelayan, dan Pembudidaya Ikan, Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan, dan Penyelesaian Sengketa dan Konflik Pertanahan.
 
Dalam pendapat yang disampaikan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo, menyatakan pihak pemerintah provinsi Kalteng menerima dan menyetujui ke-4 Raperda tersebut untuk dibahas lebih lanjut sebelum nantinya akan disahkan sebagai Perda.
 
Wagub berharap kerjasama semua pihak dalam pelaksanaan maupun pengawasan ke-4 Raperda ini nantinya ketika telah menjadi Perda. “Sehingga ada tolok ukur atau penilaian atas apa yang telah kita kerjakan dibandingkan dengan apa yang kita bersama cita-citakan dalam Perda tersebut,” terangnya.
 
Menutup rapat, Abdul Razak menyampaikan berkenaan dengan pertanyaan serta saran Kalteng terkait ke-4 Raperda tersebut akan disampaikan pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalteng selanjutnya. (Ytm/Lsn)
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait