DPRD Ingatkan Kepengurusan KONI 2024-2028 Harus Profesional

Waket I DPRD Gumas Binartha. (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengapresiasi dan menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Gumas Richard F.L yang secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Gumas masa bakti 2024-2028 pada Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Kabupaten Gumas di Aula Hotel Zefanya, beberapa waktu lalu.

“Kepengurusan KONI Kabupaten Gunung Mas masa bakti 2024-2028 yang nantinya dibentuk, kita harapkan terpilih orang-orang yang profesional, cakap dan mampu bekerja dalam team work yang kompak dalam memajukan olahraga di Gunung Mas,” kata Wakil Ketua (Waket) I DPRD Gumas Binartha, Jumat (28/6/2024).

Politisi Golkar yang kaib disapa Obin itu mengingatkan, organisasi KONI bukan organisasi tempat mencari keuntungan pribadi atau kelompok, melainkan organisasi yang berfokus pada bagaimana atlet-alet dari cabang olahraga (cabor) yang ada di Gumas bisa menoreh prestasi.

“KONI Gunung Mas dibawah kepemimpinan Pak Richard, kita harapkan bisa membawa atlet-alet dari cabor yang ada mendulang prestasi di event kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional,” ujar Obin.

Legislator dapi II yang dipastikan duduk kembali menjadi anggota DPRD Gumas 2024-2029 hasil pemilu 14 Februari 2024 lalu itu meminta kepengurusan KONI yang baru harus bisa bersinergi dengan pemda, legislatif, cabor dan stakeholder lainnya dalam memajukan olahraga di Gumas.

Obin berharap, kepengurusan KONI yang baru nantinya harus melakukan musyawarah dengan kepengurusan cabor yang ada, guna mendengar saran dan masukan dari tiap-tiap cabor terhadap upaya peningkatan prestasi atlet.

“KONI itu bisa maju karena adanya cabor. Jadi harus ada harmonisasi dan sinergisitas antara KONI dengan pengurus cabor,” tegas Obin.

Perlu diketahui, pada Musorkablub KONI Gumas di Aula Hotel Zefanya, Jumat (1/3), terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Gumas masa bakti 2024-2028 Sekda Gumas Richard.

 Richard menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberinya kepercayaan sebagai ketua umum KONI Gumas masa bakti 2024-2028. Ia berharap dukungan semua pihak dalam pihaknya bekerja memajukan olahraga di Gumas.

“Sebagaimana visi dan misi yang telah saya sampaikan, maka hal itu nantinya akan menjadi landasan dalam kami menjalankan tugas memajukan prestasi olahraga di wilayah ini,” ujar kata Richard.

 Ia juga menyinggung pentingnya sinergisitas dalam memajukan olahraga di Gumas, seperti peningkatan sarana prasarana olahraga dan peningkatan kualitas sumber daya manusia atlet dan pelatih, serta koordinasi yang baik dengan KONI Provinsi Kalteng dalam memajukan olahraga di Gumas.

Semua cabor bersama KONI dan dinas terkait hendaknya saling bersinergi dalam meningkatkan prestasi olahraga, mengingat target kedepan bagaimana prestasi olahraga di Gumas terus meningkat. (Nov/Lsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait