DPRD Dukung Rencana Pameran dan Pawai Pembangunan

Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Muhamad Efendi S Hut (Media Dayak/Ist)

Kasongan, Media Dayak

Bacaan Lainnya
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Muhamad Efendi sangat mendukung rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan yang akan menggelar pameran dan pawai pembangunan di Kabupaten Katingan, dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi (harjad) Kabupaten XXII pada 22 Juli 2024 yang akan datang. Dukungan ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Senin (1/7). 

Apalagi, pameran pembangunan tersebut menurut Efendi, bukan saja diikuti oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan berbagai bidang saja, tapi melibatkan juga terhadap puluhan Perusahaan Besar Swasta (PBS) dari berbagai sektor, seperti sektor perkebunan kelapa sawit, HPH dan pertambangan serta puluhan pelaku ekonomi dan ratusan UMKM.

Bahkan, lanjutnya, dirinya juga berharap kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Perusahaan Perbankan, seperti Bank Kalteng, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI) 46 serta perusahaan Perbankan lainnya. “Sehingga’ di harjad XXII Kabupaten Katingan nantinya akan lebih bertambah semarak lagi,” harap legislator Partai Demokrat ini. 

Adapun tujuan dari pameran pembangunan yang akan digelar nantinya menurutnya disamping memperlihatkan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Katingan sejak 2002 hingga 2024 ini. “Juga menyediakan hiburan dan rekreasi kepada masyarakat kita di bumi Penyang Hinje Simpei ini,” terang anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini. 

Selanjutnya, terkait dengan rencana pameran ini, dirinya berharap kepada OPD lingkup Pemkab Katingan, Forkopimda, PBS, BUMD, BUMN, Perbankan, UMKM dan para pelaku ekonomi lainnya agar mengikuti atau mengambil bagian dari peserta pameran tersebut. 

Di tempat terpisah, berdasarkan hasil rapat dari panitia pelaksana peringatan harjad XXII Kabupaten Katingan, di ruang rapat Bupati Katingan yang dipimpin Pj Bupati Katingan Saiful yang didampingi ketua panitia pelaksana Yodihel, serta dihadiri  sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Katingan dan sejumlah pimpinan dan perwakilan PBS beberapa waktu lalu, peringatan harjad ini akan dimeriahkan pula dengan pameran dan pawai pembangunan serta panggung hiburan di Sport Center Kereng Humbang – Kasongan. (Kas/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait