DPRD Dukung Pemberlakuan e-kinerja

Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar. (Media Dayak/Novri JK Handuran)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pemberlakukan penerapan aplikasi penilaian kinerja (e-kinerja) oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Pemkab Gumas) mendapat dukungan ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar.

“Kami (DPRD) mendukung hal ini (penerapan aplikasi e-kinerja). Ini langkah baik yang diambil dalam upaya peningkatan kinerja ASN di wilayah ini agar menjadi semakin berkualitas,” ujar Aker, Senin (22/11).

Aker manyatakan, di era sekarang profesionalitas ASN dalam memberikan pelayanan publik yang prima merupakan sebuah keniscayaan. ASN di Kabupaten Gumas harus terus mengupgrade diri di tengah iklim kompetitif sekarang ini.

“ASN di Kabupaten Gunung Mas jangan terjebak pada zona nyaman yang dapat merugikan kinerja. Melalui e-kinerja, ASN di Kabupaten Gunung Mas dapat terus meningkatkan kinerjanya menjadi semakin baik, memberikan pelayanan yang prima demi kemajuan daerah,” katanya.

Sebelumnya Bupati Jaya S Monong mengatakan Pemkab Gunung Mas bakal memberlakukan penerapan aplikasi penilaian kinerja (e-kinerja).

“Aplikasi ini akan menjadi salah satu pencapaian dari Pemkab Gunung Mas dalam memenuhi visi dan misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Gumas,” kata Jaya dalam teks sambutannya yang dibacakan Wabup Efrensia LP Umbing yang membuka membuka kegiatan sosialiasasi dan launching e-kinerja Pemkab Gumas di GPU Damang Batu.

Diminta keseriusan dan kesungguhan semua perangkat daerah dalam mendukung percepatan penerapan e-kinerja. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kesamaan persepsi dan pandangan ke arah perubahan yang lebih baik. (Nov/Aw)

image_print

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.