DPRD dan Pemprov Sepakati 3 Raperda

 
 Waket I DPRD Kalteng H Abdul Razak didampingi Wakil Ketua II H Jimmy Carter bersama Wagub Kalteng H Edy Pratowo, saat melaksanakan penandatanganan nota kesepakatan bersama terhadap 3 raperda, pada Rapat Paripurna di gedung dewan, baru-baru ini .(Media Dayak/Dok DPRD Kalteng)
Palangka Raya, Media Dayak
DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menggelar Rapat Paripurna Ke-8 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2022.Rapat Paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua I H Abdul Razak didampingi Wakil Ketua II H Jimir Carter serta dihadiri Wakil Gubernur H Edy Pratowo, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta tamu undangan di gedung dewan, Senin (22/8/2022).
Rapat Paripurna kali ini beragendakan untuk mendengarkan Laporan Hasil Pansus DPRD yang disampaikan juru bicara Pansus H Muhajirin, dalam rangka membahas 3 (tiga) rancangan peraturan daerah (Raperda) Kalteng.
 
Muhajirin mengatakan tiga Raperda tersebut telah selesai dibahas, diantaranya Raperda Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan, Raperda Rencana Umum Energi Daerah (RUED) dan Raperda Pembinaan Bahasa Indonesia dan Pelestarian Bahasa Daerah di Provinsi Kalimantan Tengah.
 
Acara dilanjutkan penandatanganan persetujuan bersama antara Gubernur Kalteng dan DPRD yang dilaksanakan Wakil Gubernur H Edy Pratowo bersama Wakil Ketua I H Abdul Razak dan Wakil Ketua I H Jimmy Carter.
 
Pimpinan Rapat Paripurna   h Abdul Razak menyampaikan, pembahasan tiga raperda tersebut dilakukan tim pansus dari eksekutif dan legislatif.
 
Dimana ucap Razak, hasil pembahasan tim pansus juga sudah di setujui oleh tujuh fraksi pendukung dewan yakni Fraksi PDI Perjuangan, Golkar, Demokrat, Nasdem, Gerindra, PKB dan Fraksi Gabungan atau FP4H yakni PAN, PPP, PKS, Perindo dan Hanura.
 
Sementara itu Wakil Gubernur H Edy Pratowo menyampaikan, Pemprov Kalteng juga menerima raperda tersebut untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kalteng. “Pemprov Kalteng juga menerima tiga raperda untuk ditetapkan jadi Perda Kalteng,” kata Edy. (Rls/Ytm/Lsn)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait