DPRD Berharap Pulihkan Ekonomi di Katingan

Rudi Hartono, anggota DPRD Kabupaten Katingan. (Media Dayak/Ist)

Kasongan, Media Dayak

Bacaan Lainnya

  Baru saja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan menggelar Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 19, di Desa Mekar Tani Kecamatatan Mendawai, yang dibuka langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas.

Hampir seluruh Kepala Dinas dan Badan di lingkungan Pemkab setempat beserta Kabid dam sebagian pegawai teknisnya di masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilibatkan dalam kegiatan tahunan tersebut.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Rudi Hartono saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan BBGRM yang digelar tersebut, Senin (16/5/2022) lalu, kepada sejumlah awak media menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan yang digelar tersebut. Pasalnya, jika kegiatan ini dilaksanakan secara bersungguh-sungguh selama satu bulan, insya Allah akan menumbuhkan kembali semangat membangun dan semangat kebersamaan. “Baik semangat masyarakat di Desa maupun masyarakat di Kelurahan,” ujar Rudi.

Selanjutnya, jika kegiatan ini dapat berlanjut, meskipun tanpa momen BBGRM, ke depannya pertumbuhan ekonomi akan bisa pulih dan melaju, melebihi dari masa-masa sebelumnya.

Untuk pemulihan ekonomi tersebut, lanjutnya, Pemkab tentunya harus senantiasa melakukan pembinaan terhadap Pemerintahan Desa dan Kelurahan, dengan harapan dapat membangun di tingkat Desa dan Kelurahan, berjalan sesuai dengan perencanaan, serta tidak lagi ada yang melakukan penyimpangan dalam mengelola Dana Desa (DD) ataupun Alokasi Dana Desa (ADD). “Karena, jika tidak sesuai perencanaan ataupun penyimpangan, selain dapat menghambat pembangunan, dikhawatirkan akan berurusan dengan aparat penegak hukum” jelas legislator Partai Golkar ini. (Kas/Lsn)

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.