DPRD Barut Dorong Disdagrin Gelar Pasar Muarah di Setiap Desa di 9 Kecamatan

Riza Faisal

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara mendorong dan meminta kepada Pemkab Barito Utara melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) setempat mengadakan operasi pasar murah di setiap desa yang ada di daerah setempat.

 

Permintaan tersebut disampaikan oleh anggota DPRD Barito Utara Riza Faisal, Minggu (2/6/2024) menanggapi kegiatan operasi pasar yang diadakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Barito Utara di Desa Sikui, pada Sabtu (1/6/2024) kemarin.

 

“Operasi pasar yang dilakukan ini dalam upaya pengendalian inflasi dan juga menstabilkan harga bahan pokok di pasaran khusnya di wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata Riza Faisal.

Dirinya mengatakan dengan adanya operasi pasar murah yang diadakan dinas terkait tersebut diharapkan warga masyarakat di daerah ini dapat terbantu memperoleh manfaat dari kegiatan pasar murah itu dan juga harga bisa terjangkau.

 

“Walaupun jumlah barang yang dijual tidak banyak, namun bisa mengurangi beban warga masyarakat didaerah setempat dalam membeli bahan kebutuhan pokok untuk sehari-hari,” kata politisi partai Demokrat Barito Utara ini.

 

Sebelumnya Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Barito Utara, Dewi Handayani mengatakan bahwa pada hari ini pihaknya melaksananakan operasi pasar murah di tiga desa di wilayah Kecamatan Teweh Baru.

 

“Untuk Desa Sikui disiapkan sebanyak 400 paket sembako murah, dan di hari yang sama juga kita adakan pasar murah di Desa Liang Naga sebanyak 250 paket dan Desa Liang Buah sebanyak 125 paket serta di Kecamatan Teweh Baru sebanyak 775 paket,” kata Dewi Handayani. 

 

Paket sembako murah yang dijual kepada warga masyarakat Desa Sikui terdiri dari gula, beras, minyak goreng mie dan lainnya yang ditebus lebih murah yaitu Rp100.000/paket dengan jumlah 400 paket sembako.(lna/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait