DPRD Barito Utara Kunker ke Palangka Raya Terkait Raperda Kelembagaan Adat Dayak

KUNKER – DPRD Barito Utara saat melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah, baru-baru ini.(Media Dayak/ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Kunjungan ini terkait dengan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang kelembagaan adat dayak.

Kunjungan kerja ini dipimpin Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Parmana Setiawan dan diikuti anggota DPRD lainnya, Kepala Dinas Sosial dan PMD, serta Sekertaris Dewan dan jajarannya.

Parmana Setiawan mengatakan, bahwa sesuai dengan jadwal yang telah disusun dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD, beberapa waktu lalu pada tanggal 20-23 Oktober 2021, DPRD bersama dinas terkait melakukan kunjungan kerja ke Kota Palangka Raya.

“Dalam kunjungan kerja ini kita mengkonsultasikan masalah Raperda kelembagaan adat dayak ke Biro Hukum Provinsi Kalteng,” ucap Politisi dari Parpol Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, belum lama ini.

Selain mengkonsultasikan Raperda tersebut, pihaknya juga mengunjungi Kesbangpol Provinsi Kalteng dan Kemenkumham Provinsi Kalteng, untuk kaji tiru mengenai kenaikan bantuan partai Politik dan mengenai mengenai 5 Raperda Inisiatif DPRD.

Sebelumnya, DPRD Barito Utara menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengenai Kenaikan Bantuan Partai Politik, pada Selasa (12/10) lalu, Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Barut, Permana Setiawan.

Sementara, hasil rapat kesimpulan pada waktu itu ialah diusulkan agar bantuan keuangan untuk partai Politik pada APBD Murni tahun anggaran 2022 dianggarkan sebesar Rp.20.000,-suara sah. Kedua, kunjungan kerja dalam rangka kaji tiru ke Kabupaten Sukamara dan Provinsi Kalimantan Tengah terkait kenaikan bantuan untuk Partai Politik.(lna/Lsn)

 

 

 
 
 
image_print

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.