DPRD Barito Utara Jadwalkan Agenda Kegiatan Dewan Bulan April

Wakil Ketua I DPRD, Permana Setiawan

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) melalui Badan Musyawarah (Bamus) DPRD beberapa waktu lalu, melaksanakan rapat dalam rangka evaluasi dan pendawalan kegiatan pada bulan April 2023.

Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Parmana Setiawan mengatakan, pihaknya bersama eksektutif beberapa waktu lalu melaksanakan rapat dalam rangka evaluasi dan penjadwalan kegiatan DPRD Barito Utara dari tanggal 1 April  sampai 8 Mei 2023..

Jadwal tanggal 30, 31 Maret sampai 1 April 2023 dilaksanakan kunjungan kerja (kunker) dalam daerah yang diikuti semua anggota dewan.

Kemudian, pada Senin-Kamis tanggal 3-6 April 2023 dilaksanakan kunjungan kerja luar daerah yang diikuti semua anggota DPRD yang diikuti Asisten I, Bagian Hukum Setda Barito Utara, Kasatpol PP dan Penyidik PNS pada Satpol PP.

“Kunker luar daerah ini ke DPRD Kotamadya Banjarmasin dan Satpol PP Kotamadya Banjarmasin terkait Raperda tentang Keteriban Umum,”kata Wakil Ketua I DPRD, Parmana Setiawan.

Kemudian, tanggal 7 April 2023 Wafat Isa Al Masih. Pada Senin 10 April 2023 pukul 09.00 WIB dilaksanakan rapat dengar pendapat (RDP) semua anggota dewan yang dihadiri asisten I, inspektur, Kadis dan semua pejabat eselon II lingkup Dinas Pendidikan, Kepala BKPSDM dan Dewan Guru.

“RDP bersama Dinas Pendidikan ini mengenai pengangkatan tenaga PPPK menjadi Kepala Selkolah di SDN 1 Sabuh terkait kekhawatiran status ijazah yang dikeluarkan. Rapat dilaksanakan digedung DPRD,”kata Waket I DPRD.

Dikatakan Parmana, pada pukul 13.00 WIB dihari yang sama juga dilaksanakan RDP yang dihadiri semua anggota DPRD serta  Sekda, Asisten I Kadis Sos PMD, Kabag Hukum Setda, Camat Teweh Baru dan pelapor/korban.

“RDP ini mengenai aspirasi warga desa Hajak agar bisa mengambil keputusan terkait dugaan perbuatan asusila kepala desa Hajak,”kata Parmana Setiawan.

Pada hari Selasa tanggal 11-15 April 2023 dilaksanakan kunker luar daerah ke DPRD Palangka Raya dan DPRD Kota Banjarmasin mengenai LKPJ Kepala Daerah.

Pada 17-25 April 2023, dilaksanakan kunker dalam daerah. tanggal 19-25 April 2023 cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. “Dan pada Rabu sampai Minggu tanggal 26-30 kembali dilaksanakan kunker luar daerah (Banjarmasin, Palangkaraya, Batam, Denpasar dan Yogyakarta diikuti Komisi Gabungan.

Dan pada tanggal 1 Mei 2023 Hari Buruh Nasional. tanggal 2 Mei 2023 pukul 09.00 WIB dilaksanakan RDP dihadiri Asisten I, Asisten II, Kadisbudparpora, Kadis Pendapatan, Camat Teweh Selatan dan Kades Trinsing. “RDP ini terkait dengan Dinas Budparpora mengenai tempat objek wisata Desa Trinsing,” jelas Waket I DPRD.

Dan pada pukul 13.00 WIB dihari yang sama juga diagendakan RDP yang dihadiri Asisten I,Kadis Kesehatan, Direktur RSUD, Kepala Lab Kesda, Kepala BPJS dan Kepala Dinas Sosial PMD. RDP membahas BPJS  di RSUD (pengurusan SKTM/surat keterangan tidak mampu).

Kemudain pada Rabu sampai Sabtu tanggal 3-6 Mei 2023 dilaksanakan kunjungan kerja dalam daerah. Dan pada Senin 8 Mei 2023 dilaksanakan rapat pimpinan dan anggota dan dihadiri Sekwan, kabag dan kasubag lingkup Sekwan dalam rangka persiapan rapat penjadwalan kegiatan DPRD untuk bulan selanjutnya.

“Setelah rapat pimpinan dan anggota dewan serta sekwan, rapat dilanjutkan dengan Rapat Banmus yang dihadiri asisten sekda, bagian hukum setda. Rapat Banmus ini dalam rangka evaluasi dan pendawalan kegiatan,”kata Permana Setiawan. (lna/rsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait