DPRD Apresiasi Pelaksanaan Sosialisasi Memasyarakatkan Nilai dan Prinsip Koperasi

H Surianor SE

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan memasyarakatkan nilai dan prinsif koperasi untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi wilayah perhutanan sosial Barito Utara tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng di Muara Teweh, Senin (24/6/2024) mendapat apresiasi dan dukungan dari Wakil Ketua Komisi III DPRD Barito Utara H Surianoor SE.

“Kita ketahui bersama bahwa DBH DR adalah dana yang disalurkan ke daerah penghasil sumber daya alam kehutanan dengan tujuan utama untuk perlindungan maupun rehabilitasi hutan dan lingkungan,” kata H Surianor SE, Jumat di Muara Teweh.

Dikatakan Surianoor, kegiatan sosialisasi dan penyuluhan memasyarakatkan nilai dan prinsif koperasi ini untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi wilayah perhutanan sosial tahun 2024.

Menurut politisi Partai Demokrat Barito Utara ini, pemberdayaan masyarakat koperasi juga membantu mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan karena kemampuannya dalam mendorong demokrasi, meningkatkan pendapatan, mendorong inklusi sosial, melindungi lingkungan.

Dan kata dia dapat memberikan dampak ekonomi yang signifikan terhadap perekonomian global. “Koperasi dapat memberikan dampak yang besar terhadap pembangunan dan ekonomi yang berkelanjutan, memberdayakan individu, serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Koperasi juga kata H Surianor telah memberikan dampak sosial ekonomi yang signifikan serta kontribusi yang besar terhadap pemberdayaan masyarakat. “Oleh karena itu, koperasi perlu terus dikembangkan dan didukung agar dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat dan pembangunan ekonomi nasional,” imbuhnya.

Lebih lanjut Surian panggilan akrabnya koperasi telah menjadi salah satu instrumen penting dalam pembangunan ekonomi Indonesia, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Koperasi juga telah berhasil menciptakan lapangan kerja, meningkatkan akses masyarakat terhadap sumber daya, serta meningkatkan perekonomian lokal. “Selain itu, koperasi juga berperan dalam menyediakan akses keuangan bagi masyarakat kontribusi koperasi,” kata dia.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait