DPRD Apresiasi Disdik Yang Selalu Mengingatkan PPDB

Anggota DPRD Katingan, Muhamad Efendi

Kasongan, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Muhamad Efendi S Hut berikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Katingan yang selalu mengingatkan tentang Penerimaan Peserta Didik (PPDB), di setiap ada kesempatan. Apresiasi tersebut diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Selasa (25/6). 

Dengan seringnya diingatkan kepada semua sekolah dari berbagai jenjang pendidikan tersebut menurutnya, berarti masing-masing sekolah juga selalu ingat akan tentang larangan dan disiplin sekolah. “Sehingga’ sekolah yang benar-benar menerapkan aturan akan selalu mendapat predikat terbaik,” kata Efendi.

Agar lebih baik lagi menurutnya, mumpung di sejumlah sekolah pada bulan Juni ini sebagian besar sekolah dari berbagai jenjang pendidikan melaksanakan PPDB, sebaiknya diturunkan beberapa staf Disdik ke sekolah-sekolah untuk melakukan pengawasan, apakah sudah benar tidak melakukan pungutan terhadap orangtua atau siswa saat PPDB. 

Sehingga, lanjutnya, bukan pelaksanaan PPDB saja yang berlangsung baik, tapi juga dalam penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pun, fihak sekolah selalu berhati-hati. “Pasalnya, untuk keberlangsungan PPDB, meskipun diperbolehkan menggunakan sebagian dari dana BOS, namun tetap ada petunjuk teknisnya, seberapa banyak yang harus digunakan,” ujar legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini. 

Menjawab pertanyaan media, dirinya juga mengakui sejauh ini belum terdengar dan belum pernah mendapat laporan dari para orangtua yang mengeluh ketika mendaftarkan putra-putrinya ke sekolah yang ada di Kabupaten Katingan selama ini. “Dengan demikian berarti semua sekolah di bumi Penyang Hinje Simpei ini saat mendaftarkan putra-putrinya ke sekolah benar-benar tanpa biaya atau gratis,” aku anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini. (Kas/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait