DPRD Apresiasi, Disdik Alokasikan 75 Persen Guru di Hulu

NID:SIZE:74 KB

Sugianto, anggota DPRD Katingan

Kasongan, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Sugianto mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Katingan yang telah mengalokasikan 75 persen tenaga pendidik (guru) di wilayah hulu (utara) Katingan. Pernyataannya ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Selasa (9/7). 

Ini semua menurut Sugianto sudah beberapa kali disuarakan tentang kekurangan guru di sejumlah sekolah dari berbagai jenjang pendidikan kepada Disdik setempat. “Saya sangat berterimakasih, karena sekarang sudah dipenuhi,” kata Sugianto. 

Kendati sudah dipenuhi alokasi guru sesuai dengan kebutuhan yang diminta, namun dirinya berharap kepada Disdik setempat, tetap melakukan penambahan lagi pada tahun depan yang kabarnya bakal ada lagi penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) berprofesi guru. “Baik yang berstatus PNS maupun PPPK,” harap legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Karena, meskipun sudah dipenuhi 75 persen, namun sampai sekarang sekolah-sekolah di wilayah hulu tersebut menurutnya, masih saja kekurangan guru. Baik guru matematika, bahasa Inggris, fisika, agama maupun guru-guru lainnya. Oleh karena itu, semua sekolah tetap berharap setiap tahunnya ada penambahan guru untuk di wilayah hulu. “Sehingga, proses pembelajaran di semua sekolah di wilayah hulu Katingan berjalan maksimal, setara dengan sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan lainnya,” harap anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini.

Dan perlu juga diketahui, lanjut anggota dewan tiga priode ini, tujuan penambahan guru dimaksud di setiap sekolah adalah, disamping untuk meningkatkan kualitas pendidikan, juga untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat kita yang berada di pedesaan. (Kas/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait