DPMPTSP Kalteng Gelar FGD Pelayanan Terpadu Satu Pintu Se-Kalteng 

MENYAMPAIKAN – Sekretaris DPMPTSP provinsi Kalteng Sukarno pada saat menyampaikan sambutan, di Swiss-bellhotel Danum, Senin (12/09/2022). (MMC Kalteng/Media Dayak)

Palangka Raya, Media Dayak

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD), Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Se-Kalteng  yang berlangsung di Swiss-bellhotel Danum, Senin (12/09/2022).

Kepala DPMPTSP Provinsi Kalteng, Sutoyo melalui Sekretarisnya Sukarno,  menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara pada kegiatan FGD se-Kalteng yang diikuti oleh 40 peserta dari unsur (ASN) Aparatur Sipil Negara dan Pelaku Usaha.

“Tujuan dilaksanakannya FGD ini adalah sebagai sarana komunikasi dan berbagi gagasan atau ide dari setiap pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan PTSP di Kalteng. Selain itu, kritik dan masukan yang membangun juga dapat disampaikan secara proporsional untuk selanjutnya dapat ditindaklanjuti secara bijaksana,” jelasnya.

Sukarno menyebutkan, dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, DPMPTSP membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, baik dari instansi vertikal maupun perangkat daerah di lingkungan masing-masing Pemerintah Daerah. 

“Dukungan yang bersifat teknis maupun administratif tersebut mutlak diperlukan sebagai upaya menciptakan harmonisasi dan sinergitas di berbagai tingkatan untuk mewujudkan pelayanan prima bahkan paripurna pada DPMPTSP se-Kalteng,”tutur Sukarno.

Untuk mendukung kegiatan tersebut Sukarno juga mengharapkan supaya kegiatan FGD ini dapat berjalan dengan dinamis dan membangun sebuah dialog yang mencerahkan, bukan sekedar monolog yang bersifat satu arah. (MMC/Ytm/Rsn)