DPC PDIP Barut buka pendaftaran balon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah

TANDA TERIMA BERKAS-Komisaris Utama Mitra Barito Grup (MBG) Ahmad Gunadi tanda tangan tanda terima berkas pencalonan yang diserahkan ke DPC PDIP Barito Utara, Senin (15/4/2024).(Media Dayak/Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Barito Utara (DPC PDIP Barut) membuka pendaftaran bakal calon  (Balon) kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk umum.

Ketua DPC PDIP Barito Utara Sastra Jaya pada saat di temui awak media usai menerima penyerahan pengembalian formolir pendaftaran dari bakal calon bupati atas nama Akhmad Gunadi (Agi) mengatakan bahwa DPC PDIP Kabupaten Barito Utara membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk umum, artinya siapa pun, baik tokoh agama, tokoh pemuda, penguaha atau tokoh partai politik, kami menerima pendaftarannya.

“Partai Demokrat Barito Utara pada hari ini mendaftarkan balonnya ke DPC PDIP Barito Utara dan merupakan suatu kehormatan bagi Partai dan menyambut baik dengan hal ini. Kami menyambut baik pendaftaran ini, semoga ini akan berlanjut kedepannya dan bisa bersama-sama untuk membangun Kabupaten Barito Utara ini,” kata Sastra Jaya yang juga Wakil Ketua II DPRD Barito Utara, di Kantor Sekretariat DPC PDIP jalan Negara KM 1 Muara Teweh-Puruk Cahu, Senin, (15/4/2024) pagi.

Hal ini juga kata Sastra Jaya merupakan satu langkah awal, karena pendaftaran ini masih di buka. “Siapapun yang datang ke sini. Untuk hari ini saudara Akmad Gunadi Nadalsyah yang pertama mengembalikan berkas ke DPC PDIP Barito Utara. Kami jamin selaku DPC ini akan melanjutkan sampai jenjang selanjutnya dan sampai ke DPP PDIP,” kata Sastra Jaya.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Barito Utara, Henny Rosgiaty Rusli mengatakan, sangat mengapresiasi, dan sangat luar biasa karena ini adalaah penndaftaran pertama yang diterima DPC PDI Perjuangan.

“Karena memang banyak yang mengambil formulir pencalonan ini, namun untuk sudah yang mengembalikan formulir Ahmad Gunadi atau Agi, ini adalah hal yang luar biasa dan semoga semuanya bisa berjalan dengan lancar,” kata Henny Rosgiaty Rusli.

Ia menambahkan, pembukaan pendaftaran sebelum masuk lebaran akan tetapi terhalang oleh cuti bersama. “Makanya hari ini dibuka dan hari ini juga ada mengembalikan langsung. Dan pendaftaran akan berakhir di akhir bulan Mei 2024,” tukasnya.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait