Dorong Pemda Terus Berupaya Perhatikan Kesejahteraan Guru dan Nakes

 
Anggota DPRD Provinsi Kalteng Sri Neni Trianawati. (Media Dayak/DPRD Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalteng Sri Neni Trianawati mendorong pemerintah daerah (Pemda) untuk terus memperhatikan kesejahteraan guru dan tenaga kesehatan (nakes). 
 
Langkah ini dianggap penting mengingat peran vital kedua profesi tersebut dalam pembangunan daerah dan pelayanan publik hingga ke wilayah pelosok.
 
Ia menegaskan bahwa guru dan nakes adalah pilar utama dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat. Oleh karena itu, perhatian terhadap kesejahteraan mereka harus menjadi prioritas.
 
“Dalam situasi apapun, kesejahteraan guru dan tenaga kesehatan harus tetap diperhatikan. Mereka adalah garda terdepan dalam pendidikan dan kesehatan, dua sektor yang sangat penting bagi kemajuan daerah kita,” katanya, Senin (1/7/2024)
 
Ia menyebut upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bisa dilakukan melalui peningkatan gaji, pemberian insentif, serta penyediaan fasilitas kerja yang memadai. Selain itu, penting juga untuk memperhatikan aspek kesehatan dan keselamatan kerja bagi para guru dan nakes, terutama di masa pandemi ini.
 
“Kita harus memastikan bahwa mereka mendapatkan gaji yang layak, insentif yang memadai, dan fasilitas kerja yang mendukung. Selain itu, kesehatan dan keselamatan kerja juga harus menjadi perhatian utama,” tambahnya.
 
Disisi lain, ia juga mendorong Pemda untuk meningkatkan anggaran di sektor pendidikan dan kesehatan dalam APBD, guna memastikan program-program peningkatan kesejahteraan guru dan nakes dapat berjalan dengan baik.
 
“Harapannya, dengan adanya perhatian yang lebih terhadap kesejahteraan guru dan nakes, kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan di Kalteng dapat semakin meningkat, yang pada akhirnya akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat di wilayah Bumi Tambun Bungai secara keseluruhan,” tutupnya.(Ytm/Lsn)
 
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait