Dorong Pemberdayaan Perempuan, Indosat Telah Bekerja Sama dengan Kemenparekraf RI

AVP-CSR Education & Community Development Division Corporate Social Responsibility Indosat Ajeng Kusumaning Ratri (Media Dayak/Yanting)

Palangka Raya, Media Dayak

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) telah menjalin kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI untuk meningkatkan sinergi dalam pemberdayaan perempuan. 
 
AVP-CSR Education & Community Development Division Corporate Social Responsibility Indosat Ajeng Kusumaning Ratri hal tersebut dilakukan lantaran Indosat menunjukkan komitmennya dalam pemberdayaan perempuan melalui program Shehacks. 
 
“Sehingga perusahaan kami terus memperluas jangkauan programnya untuk mendukung perempuan, terutama di sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM),” ujarnya di sela-sela kegiatan Indosat Shehacks, Selasa (25/6/2024). 
 
Diakui Ajeng, Indosat telah fokus pada perempuan sejak lama. Namun, kita melihat semakin besar potensi yang bisa dikembangkan. Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan daya saing perempuan, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif dan berkelanjutan.
 
“Pada tahun 2023, Indosat mulai memperluas kegiatan ini ke kota-kota lain di Indonesia. Pandemi Covid-19 pada tahun 2020 mendorong perusahaan untuk beradaptasi dan membantu perempuan menjadi lebih kreatif dalam menghadapi tantangan ekonomi.
 
“Di tahun 2023, kami mencoba merambah ke kota-kota lainnya dan mendukung teman-teman UMKM yang bekerja sama dengan Kemenparekraf. Prioritas kami adalah daerah Bojonegoro dan Magelang,” tambahnya.
 
Sementara itu dikatakan Ajeng untuk wilayah, Kalimantan jarang ada program seperti ini, sehingga pihaknya memulai kegiatan dari sini (Palangka Raya, red). “Kedepannya, kami akan melebarkan jangkauan program ini ke daerah-daerah lainnya di Kalimantan terutama untuk kaum perempuan,” ungkapnya. 
 
Indosat berharap melalui upaya ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam pemberdayaan perempuan di berbagai daerah di Indonesia. Sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi lokal salah satunya UMKM di kota Palangka Raya (YM/Aw)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait