Diskominfosandi Barut Sosialisasi Pentingnya Memanfaatkan Media Sosial yang baik

PENINGKATAN KUALITAS SDM-Diskominfosandi Barito Utara saat melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya memanfaatkan media sosial yang baik. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Trahean, Dosen STIE Muara Teweh, Mahasiswa STIE Muara Teweh, remaja desa Trahean dan undangan lainnya.(Media Dayak: diskominfosandi barut)

Muara Teweh, Media Dayak

      Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Barito Utara (Diskominfosandi Barut) memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya memanfaatkan media sosial yang baik. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Trahean, Dosen STIE Muara Teweh, Mahasiswa STIE Muara Teweh, remaja desa Trahean dan tamu undangan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan sosialisasi yang bertema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya dan Pendewasaan Masyarakat Terhadap Penggunaan Teknologi Informasi dan Media Sosial” merupakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa STIE Muara Teweh ditujukan kepada para mahasiswa STIE peserta KKN dan remaja desa Trahean dengan narasumber dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Barito Utara.

Kadis Kominfosandi Barito Utara, M Iman Topik melalui Kabid Informasi dan Komunikasi, Roosmadianor, menjelaskan bahwa media sosial sangat penting bagi masyarakat sebagai sarana informasi, mempermudah pekerjaan dan menjadi referensi umum.

“Media sosial juga salah satu media yang paling cepat menyebar karena aksesnya sangat cepat akan tetapi sebelum menyampaikannya maka harus dikenali apakah berita itu benar atau hoax,” jelas Roosmadianor.

Media sosial katanya dapat berdampak positif dan negatif, dari sisi positif media sosial mempermudah untuk melakukan sesuatu pekerjaan contohnya dengan belanja online shop yang tidak harus datang ke tokonya langsung, sedangkan dari sisi negatifnya media sosial juga bisa menimbulkan kejahatan seperti penipuan dan penyebaran berita hoax.

“Oleh karena itu,bijaklah dalam bermedia sosial. Jangan sampai kita salah dalam memanfaatkannya,” katanya. (lna)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait