Disdukcapil Jemput Bola Perekaman E-KTP Ke Sekolah-sekolah

Drs Sukarti, Kepala Disdikcapil Kabupaten Katingan.(Media Dayak/ Ist)
 
Kasongan, Media Dayak
 
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Katingan lakukan jemput bola dalam perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) ke beberapa sekolah di Kabupaten Katingan, yang dimulai dari sekolah-sekolah di Kecamatan Katingan Hilir, khususnya di sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat.
 
Kepala Disdukcapil Kabupaten Katingan, Sukarti saat dibincangi,  Senin (22/1/2023) kepada sejumlah awak media, membenarkan hal tersebut. ” Perekaman e-KTP sistem jemput bola ke sekolah-sekola ini kita lakukan secara bertahap,” kata Sukarti.
 
Adapun alasan dilakukannya perekaman jemput bola ke sekolah-sekolah dimaksud, menurutnya merupakan program terbaru Disdukcapil dalam mempercepat pembuatan e-KTP bagi pelajar/siswa yang mendekati usia 17 tahun hingga 17 tahun.
 
Hal ini dilakukan menurutnya, salah satu alasannya adalah sehubungan dengan dekatnya Pemilu, baik Pemilu Legeslatif (Pileg), Pemilu Presiden (Pilpres) maupun Pemilu Kepala Daerah (Pilkada). Sehingga, usia yang sudah memasuki 17 tahun diwajibkan untuk memiliki e-KTP. Karena, syarat untuk memilih dalam pemilu nanti, selain berusia 17 tahun ke atas, juga wajib memiliki e-KTP,” ujarnya.
 “Sehubungan dengan itulah dirinya meminta kepada semua pelajar di semua sekolah, sejak sekarang agar mempersiapkan diri untuk melakukan perekaman e-KTP,” pintanya.
 
Terkait dengan perekaman e-KTP sistem jemput bola ke beberapa sekolah dimaksud menurutnya, jika anggarannya masih memungkinkan, akan dilaksanakan di semua Kecamatan. “Tapi, jika belum memungkinkan, kita laksanakan secara bertahap,” pungkasnya. (Kas/ Lsn)
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait