Disdikpora Gelar Pisah Sambut dan Sertijab

Sertijab dari Kadisdikpora Yemmie kepada Plt Kadisdikpora Aprianto disaksikan Asisten III Setda Gumas Letus Guntur. (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Pisah Sambut dan Serah Terima Jabatan (Sertijab), Senin (3/4/2023) sore.

 

Pisah sambut terhadap Kepala Disdikpora Yemmie yang memasuki purna tugas [pensiun], dan sertijab kepada Aprianto sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdikpora Gumas.

 

Yemmie menyampaikan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas penyertaan-Nya selama dirinya menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga tiba pada akhir pengabdiannya [purna tugas].

 

“Tanpa penyertaan Tuhan saya tidak bisa mengakhiri pengabdian saya dengan baik, tanpa merugikan orang lain, bahkan tanpa bermasalah dengan hukum,” kata Yemmie.

 

Kepada semua pegawai disdikpora, Yemmie sampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya. Banyak hal baik, wawasan baru dan teman baru yang didapat selama menjadi kepala disdikpora.

 

Dia pun mengaku tak luput dari kekurangan, sehingga ia minta maaf yang sebesar-besarnya apabila ada ucapan dan sikapnya yang tidak berkenan selama jadi kepala disdikpora.

 

Mantan kepala dinas perhubungan itu pun mengimbau semua pegawai disdikpora untuk terus membangun kebersamaan, kedisplinan, kejujuran, transparansi, etos kerja yang baik, dan menjauhi ego pribadi.

 

Memiliki pola pikir dan pola kerja yang baik, bekerja berdasarkan peraturan yang berlaku, tidak serakah, dan selalu mengucap syukur dalam segala hal.

 

“Masih banyak yang harus dibenahi disini [disdikpora], seperti administrasi surat menyurat dan lainnya. Saya berharap di bawah kepemimpinan Pak Aprianto, hal-hal yang masih kurang bisa dibenahi agar menjadi baik. Saya percaya beliau [Aprianto] mampu,” tutur Yemmie.

 

Sementara Aprianto menyampaikan terima kasih kepada bupati atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Plt Kadisdikpora. Ia berharap dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pegawai disdikpora.

 

“Bersama kita benahi hal-hal yang masih kurang, seperti yang disampaikan Bu Yemmie tadi, dan bersama kita bangun dunia pendidikan di wilayah ini agar terus tumbuh semakin baik dengan kualitas sumber daya manusa tenaga kependidikan yang baik serta kedisplinan tenaga kependidikan yang terus meningkat. Itu [kualitas dan kedisplinan] sebuah keniscayaan,” papar Apri.

 

Apri menyampaikan terima kasih terhadap hal baik yang telah dilakukan Yemmie selama menjabat kadisdikpora. Hal itu akan dipertahankan dan ditingkatkan. Dedikasi Yemmie selama menjabat kadisdikpora bahkan selama menjadi aparatur sipil negara patut ditiru.

 

Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Yansiterson atas nama Pemerintah Kabupaten Gumas menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi Yemmie selama mengabdi di Gumas.

 

“Selamat memasuki purna tugas Bu Yemmie. Tuhan memberikan kesehatan kepada ibu,” ujar Yans.

 

Dalam arahan panjang lebarnya Yans menyampaikan banyak hal penting, diantaranya mengingatkan semua pegawai disdikpora bahkan semua pegawai di Gumas memiliki mentalitas melayani dengan kerendahan hati.

 

“Pelayanan dengan kerendahan hati akan mewujudkan pelayanan yang prima. Jangan sampai pelayanan dilakukan dengan tinggi hati dan kesombongan,” kata Yans.

 

Yans menegaskan, semua pegawai disdikpora bahkan semua pegawai di Gumas harus memiliki mental sejati seorang ASN yakni totalitas pada tugas dan kewajiban sampai purna tugas.

 

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Gumas itu pun mengingatkan semua pegawai disdikpora bahkan semua pegawai di Gumas untuk tidak membenarkan yang biasa, tapi biasakanlah yang benar.

 

Hal-hal yang menyimpang dari peraturan jangan dibenarkan / dibiasakan, tapi hal-hal yang sudah sesuai peraturan / ketentuan harus dibiasakan.

 

Pria yang purna tugas 1 April 2024 itu kembali menegaskan komitmen kuatnya untuk tidak ingin terjun ke dunia politik, baik sebagai calon legislatif maupun maju di pilkada 2024.  Yans ingin bersama keluarganya, mendidik anak, menantu dan cucunya dengan baik.

 

Turut hadir Asisten III Setda Gumas Letus Guntur, semua pegawai disdikpora, beberapa kepala sekolah SD/SMP dan undangan lainnya. (Nov/Lsn)

 

 

Penulis : Novri JK Handuran

Editor   : Limson Dedy

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait