Disarpustaka Bersama DWP Gelar Lomba Pemilihan Duta Baca Tahun 2022

SERAHKAN – Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas, Komari, SE saat menyerahkan Piala Juara 1 Kepada Pemenang Lomba Duta Baca Tingkat SLTA/Sederajat Kabupaten Kapuas Tahun 2022. (Media Dayak/dsrptk/hmskmf)

Kuala Kapuas, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas (Disarpustaka) mengadakan kegiatan Lomba Pemilihan Duta Baca Tingkat SLTA/Sederajat Kabupaten Kapuas Tahun 2022. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kapuas, Dra. Apollonia, MA, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas, Komari, SE, beserta Staf Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas dan Bapak / Ibu Guru yang mendampingi peserta.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 11 – 12 Mei 2022. Dan dalam kegiatan lomba pemilihan duta baca tersebut dibuka oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kapuas, Dra. Apollonia, MA.

Kepala Disarpustaka Kapuas Komari menyebutkan bahwa digelarnya giat ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan minat dan budaya Gemar Membaca di masyarakat, khususnya anak–anak pelajar Tingkat SLTA/Sederajat Kabupaten Kapuas.

“Hal ini juga sebagai bentuk apreasiasi kepada anak-anak pelajar yang rajin berkunjung ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas, dengan  memberikan penghargaan yang sewajarnya kepada anak – anak kita yang memiliki bakat/telanta di bidang literasi,” ujarnya.

Komari mengharapkan nantinya melalui giat ini akan terpilih pelajar yang mampu menjadi Public figure/Role Model yang dapat menginspirasi masyarakat, khususnya kaum pelajar dalam membudayakan kegemaran membaca.

“Sehingga dapat meningkatkan indeks literasi budaya membaca masyarakat Kabupaten Kapuas,” tutur Komari saat menyampaikan sambutan pada penutupan Kegiatan Lomba Pemilihan Duta Baca Tingkat SLTA / Sederajat Kabupaten Kapuas Tahun 2022.

Sehubungan dengan telah dilaksanakannya kegiatan Lomba Pemilihan Duta Baca Tingkat SLTA/Sederajat Kabupaten Kapuas Tahun 2022 tersebut, maka Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas (Disarpustaka), pada tanggal 12 Mei 2022 telah mengumumkan Pemenang Lomba Duta Baca Tingkat SLTA/Sederajat Kabupaten Kapuas Tahun 2022 dan sekaligus penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada peserta pemenang lomba.

Adapun para juara ini yaitu Juara 1 Salwa Nafisah dari MAN Selat Kuala Kapuas, Juara 2 Muhammad Fahmi Hidayatullah dari SMAN 2 Kuala Kapuas dan Juara 3 Hillary Jhensi dari SMAN 2 Kuala Kapuas.

“Untuk yang berhasil kami ucapkan selamat dan teruslah semangat dan berkarya, serta untuk pemenang lomba peringkat 1 akan mewakili ke Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (dsrptk/hmskmf/Lsn)

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.