Dinkes dan RSUD Pulang Pisau Siap Berikan Layanan Kesehatan Peserta Pesparawi XVII

Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, dr Pande Putu Gina

Pulang Pisau, Media Dayak
 
Guna kelancaran pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-XVII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat siapkan tenaga kesehatan untuk pelayanan kesehatan saat pelaksanaan kegiatan dimaksud.
 
Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, dr Pande Putu Gina menyampaikan bahwa pihaknya akan menyiapkan enam tim tenaga kesehatan yang terdiri dari tiga tenaga kesehatan, 1 dokter dan 2 perawat.
 
“Tim yang akan kami siapkan itu nantinya akan bertugas untuk melayani kesehatan, di mana akan dibagi untuk dua kontingen per timnya. Jadi sehari-hari mereka akan melakukan pengecekan pagi, siang dan sore di tempat penginapan kontingen,” kata Pande, Jum’at (28/6/2024).
 
Sementara itu jika ada yang dalam kondisi darurat, lanjut Pande, akan dirujuk ke RSUD Pulang Pisau dan pihaknya sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Direktur Rumah Sakit. 
 
Dia menyebut, untuk jumlah peserta Pesparawi pada pembukaan nanti berjumlah kurang lebih 2600 orang, maka untuk mengantisipasi bagi peserta yang memerlukan pelayanan kesehatan, Dinkes siagakan tiga tenda dan tiga ambulan di depan Gereja Victoria, Gedung GPU dan lapangan tempat pembukaan.
 
Selain itu juga ada peralatan-peralatan lain yang disiapkan di dalam tenda, seperti peralatan untuk penyetabilan awal, Tenaga Kesehatan (Nakes) dan obat-obatan. 
 
“Khusus untuk pembukaan dan penutupan, kami menyiapkan tiga tim dengan tiga ambulan, untuk antisipasi kalau ada hal-hal yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” ujar Pande.
 
Selain itu, Dinkes juga menyiagakan satu tim dari Puskesmas Tahai untuk melakukan pengecekan makanan, dan tempat ketring yang digunakan untuk membuat konsumsi makanan kontingen untuk keamanan pangannya.(Alp/Aw)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait