Dinkes Berikan Pembinaan dan Vaksinasi Bagi Jemaah Calon Haji 2024

FOTO BERSAMA : Kepala Bidang P2P berfoto bersama dengan para petugas nakes dalam pembinaan dan vaksinasi Meningitis Meningokokkus bagi Jemaah Calon Haji Kabupaten Kapuas. Kegiatan pembinaan dan vaksinasi dilaksanakan selama 2 (dua hari), tanggal 23 – 24 April 2024, bertempat di Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas, Rabu (23/4). .(Media Dayak/ hmskmf)

Kuala Kapuas , Media Dayak

Bacaan Lainnya

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas melaksanakan pembinaan dan vaksinasi Meningitis Meningokokkus bagi Jemaah Calon Haji Kabupaten Kapuas. Kegiatan pembinaan dan vaksinasi dilaksanakan selama 2 (dua hari), tanggal 23 – 24 April 2024, bertempat di Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas, Rabu (23/4).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dr. Tonun Irawaty Panjaitan menyampaikan dalam kegiatan ini dilakukan juga pemeriksaan kesehatan untuk melihat kondisi kesehatan terkini seluruh jemaah, dengan melibatkan petugas sebanyak 25 orang yang terdiri dari dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya, untuk melayani 317 orang jemaah calon haji Kab. Kapuas.

“Hasil pemeriksaan kesehatan untuk dasar pemberian vaksinasi dan bahan untuk memberikan pembinaan/edukasi kepada jemaah,” tuturnya.

dr Tonun melalui Kepala Bidang P2P juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementrian Agama Kapuas, Kantor Urusan Agama (KUA) seluruh Kecamatan atas bantuan dan kerjasamanya, sehingga pelaksanaan pembinaan dan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar.

“Kegiatan pembinaan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran jemaah dalam mempersiapkan diri sebelum keberangkatan agar selalu dalam kondisi sehat walafiat. Dan vaksinasi meningitis meningokokkus bertujuan untuk memberi perlindungan kepada jemaah agar terlindungi dari penularan penyakit,” jelasnya. (hmsdks/hmskmf/Lsn).

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait