Dinas TPHP Provinsi Kalteng Kunjungi Panti Asuhan Dalam Rangka Perayaan Paskah Lingkup Dinas TPHP-KP 

Kadis TPHP Provinsi Kalteng, Sunarti menyampaikan kata sambutan dalam acara Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan Imanuel, Jumat (26/4/2024). (Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalteng Sunarti, didampingi Sekretaris Dinas Retno Nurhayati Utaminingsih hadir dalam kegiatan kunjungan kasih dalam rangka Perayaan Paskah Oikumene Lingkup Dinas TPHP dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng Tahun 2024, Jumat (26/4/2024). 
 
Kunjungan kasih sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama ini dilaksanakan di Panti Asuhan Imanuel, Jl Diponegoro, Palangka Raya setelah rangkaian ibadah dan perlombaan Paskah yang diikuti seluruh ASN Kristiani lingkup TPHP-KP di Wisata Kumkum, Palangka Raya.
 
Sunarti mengatakan, sebagai instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam program kesejahteraan masyarakat umum, instansi teknis pertanian dan ketahanan pangan tidak hanya menjalankan tugas sebagai pemangku kebijakan dan penatalaksanaan program di sektor pertanian saja.
 
“Namun tetap mempunyai peran penting dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) melalui kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Pertanian sebagai ujung tombak penghasil lumbung pangan mempunyai tanggungjawab dalam penyediaan cadangan pangan bagi masyarakat,” ungkapnya.
 
Pada umumnya lanjutnya, kebutuhan konsumsi pangan masyarakat kita dipenuhi dari komoditas pertanian segar dan pangan olahan, seperti beras, telor, daging, dan lain-lain. Kegiatan seperti ini juga telah dilaksanakan Dinas TPHP bulan Maret yang lalu, pada saat bulan Ramadhan dengan kegiatan buka puasa bersama dengan anak anak yatim di Aula Dinas TPHP Provinsi Kalteng.
 
“Dalam rangka Perayaan Paskah tahun ini, Bapak/Ibu yang tergabung dalam keluarga besar Oikumene Dinas TPHP dan Ketahanan Pangan, dengan sukacita berbagi kasih kepada anak anak di Panti Asuhan Imanuel. Bantuan tali asih dan sembako ini kiranya dapat bermanfaat bagi anak-anak dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” tambah Sunarti..(MMC/Ytm/ Lsn)
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait