Dinas PUPRP Diminta Turun ke Lapangan Cek Jalan di Hulu

Sebagian ruas jalan Katingan dari puluhan ruas jalan di enam wilayah hulu Katingan yang rusak tergerus oleh air hujan di saat banjir tahun 2021 melanda wilayah tersebut. (Media Dayak/Ist)

Kasongan, Media Dayak

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Muhammad Efendi meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Katingan agar turun ke lapangan untuk cek dari dekat ruas jalan di bagian hulu Katingan. Permintaannya ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Rabu pagi (22/6).
 
Enam wilayah Kecamatan dimaksud, yaitu Kecamatan Katingan Tengah, Petak Malai, Sanaman Mantikei, Marikit, Petak Malai dan Bukit Raya.
 
Sementara ruas jalan tersebut menurutnya satu-satunya jalan yang menghubungkan enam wilayah Kecamatan yang dibutuhkan oleh puluhan ribu masyarakat setempat. Baik untuk melakukan berbagai aktivitas pekerjaan maupun untuk keperluan lainnya “Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan meningkatkan perekonomian di enam Kecamatan tersebut,” jelas Fendi.
 
Terkait dengan ruas jalan tersebut, saat ini menurutnya perlu dilakukan perbaikan dan peningkatan. Pasalnya jika tidak, dikhawatirkan akan bertambah parah lagi rusaknya. Apalagi kalau hujan,  aspal di jalan tersebut dipastikan akan bertambah rusak lagi. “Saat banjir di tahun 2021 yang lalu saja sudah banyak aspal dan tanahnya yang tergerus oleh air banjir,” ujar legislator Partai Demokrat ini.”Salah satu contonya, adalah ruas jalan di Danau Mare Desa Samba Bakumpai Kecamatan Katingan Tengah,” sebut anggota dewan asal dapil III yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini. 
 
Selanjutnya, untuk memperbaiki dan meningkatkan ruas jalan di enam wilayah Kecamatan tersebut, dirinya mengakui, perlunya anggaran yang tidak kecil. Sementara dana kita terbatas. “Namun demikian, mari kita cari solusinya bersama,” ajak anggota dewan dua priode ini. (Kas/Aw
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.