Dinas PUPR Gelar Halal Bihalal Idul Fitri Sekaligus Pelepasan Pegawai Purna Tugas dan P3K

DINAS PUPR HALAL BI HALAL-Dinas PUPR Barito Utara menggelar acara halal bi halal bersama Pj Bupati Muhlis dan pejabat lingkup Pemkab setempat, di aula Dinas PUPR, Selasa (16/4/2024).(Media Dayak/Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara (DPUPR Barut) melaksanakan kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah sekaligus pelepasan pegawai purnatugas dan P3K dilingkup Dinas PUPR setempat, Selasa (16/4/2024).

 

Dalam kegiatan halal Bihalal tersebut dihadiri Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalteng H Jimmy Carter, Pj Sekda Jufriansyah, Komisaris Utama Mitra Barito Grup (MBG) Akhmad Gunadi, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala perangkat daerah, para Kabid Dinas PUPR beserta jajarannya.

 

Kadis PUPR Barito Utara, M Iman Topik mengatakan hari adalah hari pertama kita hadir bersama setelah melaksanakan cuti bersama. “Kami atas nama institusi menyampaikan Minal Aidin Wal Faizin kepada kita semua, mohon maaf lahir dan batin semoga kita selalu diberikan kesehatan  untuk dapat menjalankan tugas dengan baik,” kata M Iman Topik.

 

Dikatakan Iman Topik, bersamaan dengan dimulainya masuk kerja mari kita bersama-sama menjalankan tugas-tugas yang di emban dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada public (masyarakat).

 

Dijelaskan Kadis PUPR, dengan diadakannya acara halal bihalal ini sekaligus akan melepas salah satu pegawai di lingkup Dinas PUPR yang memasuki masa purnatugas terhitung 1 April 2024.

 

“Hari ini kami melepas beliau dalam suatu kegiatan silaturahmi secara kedinasan dan beliau sudah memberikan pengabdian kepada Pemkab Barito Utara melaui Dinas PUPR dan mudah-mudahan diwaktu purna beliau, dapat memberikan karya-karya yang positif untuk kemajuan Barito Utara,” ucapnya.

 

Selain itu juga Topik menambahkan, pada acara halal bihalal ini juga ada 11 pegawai PUPR yang telah diangakat menjadi P3K. Keberadaan mereka sebenarnya menjadi ujung tombak di Dinas PUPR, namun mereka juga telah ditetapkan lulus pada formasi P3K dan tersebar di instansi pemerintah di Kabupaten Barito Utara.

 

“Kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya kepada Dinas PUPR, dan pada saatnya nanti dinas membutuhkan pemikiran dan tenaga sesuai dengan ketentuan dapat bergabung dan memberikan perhatian kepada kami dalam rangka kita bersama-sama mendukung program-program yang telah dijalankan,” ucapnya.

 

Kadis PUPR M Iman Topik juga mengatakan, Dinas PUPR di pada tahun 2024 persis memasuki triwulan ke II (kedua) akan bersama-sama seperti SKPD yang lain melaksanakan kegiatan-kegiatan pembangunan diwilayah Barito Utara walaupun di triwualn I (kesatu) dinyatakan bahwa anggaran ABPD tahun 2024 belum bisa dilaksanakan.

 

“Tapi semangat dari kawan-kawan semua secara maksimal menjalankan tugas sehingga Dinas PUPR sejak Januari sampai saat ini terus melakukan penanganan-penanganan kegiatan infrastruktur dilapangan,” kata Kadis M Iman Topik.

 

Lebih lanjut Iman Topik menjelaskan, paket-paket pekerjaan pembanguan atau program kegiatan yang dijalankan merupakan penjabaran dari program-program yang telah ditetapkan oleh Pemkab Barito Utara.

 

“Jadi semua program-program pembangunan yang ada tidak terjadi secara instant melainkan semua melalui sebuah proses pembahasan dan mekanisme sehingga menjadi satu jenis kegiatan yang akan dijalankan serta dilaksanakan,” jelasnya.

 

Dia menambahkan, dalam melayani kepentingan publik walaupun kegiatan sudah di agendakan dan dijalankan tapi ketika menyangkut kedaruratan dan sangat mendesak maka atas petunjuk pimpinan Dinas PUPR Barito Utara bersama dengan SKPD lainnya akan berpartisipasi mengedepankan pelaksanaan ketimbang persoalan-persoalan non teknis lainnya.(lna/Lsn)

 

 

 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait