Dinas PUPR Barito Utara Bagikan 1.500 Kupon Daging Hewan Qurban

PEMOTONGAN HEWAN QURBAN-Para karyawan Dinas PUPR Barito Utara saat melakukan pemotongan daging hewan qurban untuk dibagikan kepada warga dan para petugas PJU dan tenaga honorer serta security di Dinas PUPR setempat, Selasa (18/6/2024).(Media Dayak/Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Pada hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara (PUPR Barut) melaksanakan pemotongan 9 (sembilan) ekor hewan qurban (sapi). Untuk 9 ekor sapi qurban tersebut Dinas PUPR membagikan sebanyak 1.500 kupon, Selasa (18/6/2024) di komplek kantor Dinas PUPR setempat.

Bacaan Lainnya

“Daging qurban ini nantinya dibagikan kepada warga masyarakat kurang mampu, tenaga honorer, petugas keamanan (security), petugas PJU Dinas PUPR. Untuk tahun ini Dinas PUPR menyembelih sebanyak 9 (sembilan) ekor sapi dan kami sudah membagikan sekitar 1.500 kupon,” kata Sekretaris Dinas PUPR Barito Utara, Rosmadianor di lokasi pemotongan sapi qurban di halaman Dinas PUPR.

Penyembelihan hewan qurban ini, disaksikan Kepala Dinas PUPR Baritpo Utara M Iman Topik didampingi Sekdis PUPR Rosmadianoor, para kepala bidang lingkup Dinas PUPR setempat. Pemotongan 9 ekor hewan qurban ini dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 10-.30 WIB.

“Pada hari ini Selasa tanggal 18 Juni 2024 kita dari Dinas PUPR Barito Utara menyembelih sebanyak 9 ekor sapi dan kemudian daging qurban ini nantinya kita bagikan kepada yang berhak menerimanya. Sedangkan untuk pembungkusan dan pembagian daging qurban ini pihaknya memanfaatkan bangunan gudang alat berat bagian belakang kantor,” kata Sekdis PUPR yang akrab disapa Ka Ros.

Mantan Kabag Umum Setda Barito Utara ini juga menjelaskan, suasana Hari Raya Idul Adha tahun ini kita manfaatkan untuk berbagi kepada sesama. Menurutnya, daging hewan qurban ini, disalurkan kepada tenaga honorer, petugas keamanan (security), petugas PJU Dinas PUPR dan masyarakat.

“Alhamdulillah tahun ini, kita bisa melaksanakan ibadah qurban, mudah-mudahan apa yang dilakukan ini mendapat berkah dari Allah SWT,” kata dia.

Disampaikan Sekdis PUPR, dalam pembagian daging hewan qurban ini, panitia menyiapkan sebanyak 1.500 kupon dan juga menyiapkan daging quran bagi warga yang tidak memiliki kupon.

“Jadi untuk mendapatkan daging qurban ini yang telah memiliki kupon yang diberikan oleh panitia sebelumnya. Dan juga bagi warga yang tidak memiliki kupon bisa mendatangi Dinas PUPR,” ucap Sekdis PUPR.

Kedepannya kata mantan Kabag Umum Setda barito Utara ini pihaknya akan terus berupaya untuk tetap melaksanakan qurban. “Mudah-mudahan kita diberikan rezeki oleh Allah SWT, sehingga tahun depan hewan qurban yang disembelih dapat lebih banyak dari yang ada saat ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Rosmadianor, ke sembilan ekor sapi ini merupakan iuran dari para karyawan dan dari mitra kerja dari Dinas PUPR dan tahun ini setiap bidang di Dinas PUPR melaksanakan qurban.

“Usai penyembelihan ini nantinya kita adakan syukuran bersama dengan para karyawan dan para petugas PJU, dan tenagah honorer, serta para Kabid-kabid Dinas PUPR Barito Utara. Syukuran ini juga untuk menjalin tali silaturahmi sesama karyawan, kepala bidang dan Kepala Dinas PUPR,” pungkasnya.(lna/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait