Di beberapa Kecamatan Antusias Meriahkan Peringatan HUT RI ke 77

Peserta karnaval yang turut berpartisipasi. , Tampak pula Asisten II Ahmad Rubama saat menghadiri karnaval, Kamis sore(18/8/2022), di Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir.(Media Dayak/ Ist)
 
Kasongan, Media Dayak 
 
Di beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Katingan, antusias meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77, dengan berbagai jenis kegiatan, meskipun dananya hanya swadaya dari masing-masing warga setempat secara sukarela.
 
Seperti karnaval yang digelar oleh masyarakat Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir, yang diikuti oleh ratusan masyarakat setempat, pelajar dan sejumlah organisasi masyarakat (ormas), termasuk juga organisasi pemadam kebakaran (damkar).
 
Mereka bukan hanya memperlihatkan partisifasi individu dan ormasnya saja, tapi berbagai sarana dan prasarana (sarpras) nya yang didesainnya sebaik mungkin turut dibawanya dalam karnaval pada sore itu.
 
Turut hadir dalam karnaval tersebut selain Asisten II Ahmad Rubama mewakili Bupati Katingan Sakariyas melepas jarnaval tersebut, juga Camat Katingan Hilir dan sejumlah Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Katingan Hilir., Kapolsek Katingan Hilir serta sejumlah undangan lainnya.
 
Sementara masyarakat Kereng Humbang dan Jalan Soekarno Hatta RT 16 dan RT 17 Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir, menggelar berbagai lomba, diantaranya panjat pinang, lomba jalan menggunakan karung, membawa kelereng berjalan, tarik tambang, sepak bola daster, karoeke dan berbagai jenis lomba lainnya. Untuk hari pertama pelaksanaannya, Kamis sore (18/8/2022) kemaren, di pasar Jalan Soekarno Hatta RT 17 Kasongan.
 
Selanjutnya, pada hari yang sama, di Kecamatan Mendawai, masyarakatnya juga menggelar karnaval, dengan mengikutsertakan sejumlah ormas dan masyarakat setempat, yang dipimpin langsung oleh Camat setempet, Purwoko. (Kas/Lsn)
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait