Dewan : Tingkatkan Pengawasan Masuknya Hewan Kurban 

 
Anggota DPRD kota Palangka Raya Khemal Nasery .(Media Dayak/ist)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Hari Raya Idul Adha tinggal beberapa hari lagi, umat Muslim di seluruh dunia tanpa terkecuali di daerah ini, bersiap-siap untuk melaksanakan ibadah kurban dengan menyembelih hewan kurban.
 
Untuk itu, Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Khemal Nasery meminta pemerintah Kota Palangka Raya untuk dapat lebih teliti dalam memeriksa arus masuk hewan kurban di wilayah ini.
 
“Hal tersebut dilakukan agar hewan kurban umat muslim, yang akan disalurkan di Kota Palangka Raya tahun ini memiliki kualitas yang baik dan terjamin,” terangnya menyarankan, Rabu (5/6/2024)
 
Menurutnya, Pemda perlu berupaya memastikan kualitas hewan kurban yang dihadirkan kepada masyarakat, untuk memastikan bahwa hewan kurban yang disalurkan di Kota Palangka Raya memenuhi standar kualitas yang diharapkan oleh masyarakat sesuai syariat Islam.
 
“Lantaran, kualitas hewan kurban sangat penting dalam rangka menjaga kepercayaan dan kepuasan masyarakat sehingga ada rasa aman,” ucapnya.
 
Dengan adanya pengawasan yang ketat dan teliti, harapannya masyarakat Kota Palangka Raya dapat merasa yakin dan percaya terhadap kualitas hewan kurban yang disediakan oleh Pemda atau penyalur hewan kurban.
 
Dikatakannya, dewan selaku mitra Pemko Palangka Raya siap untuk mendukung langkah-langkah pemerintah dalam memastikan kualitas hewan kurban yang disalurkan di daerah ini.
 
“Melalui kerja sama yang baik antara anggota DPRD, Pemda, serta instansi terkait, diharapkan pelaksanaan proses arus kedatangan hewan kurban dapat berjalan lancar dan memenuhi syarat,” pungkasnya (Ytm/Lsn)
 
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait